Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Suara Tiba-tiba Hilang Nyasar ke Caleg Lain, Massa Pendukung Caleg PPP Pamekasan Geruduk Kantor PPK

Suara yang Diperoleh Tiba-tiba Hilang dan Nyasar ke Caleg Lain, Ratusan Massa Pendukung Caleg PPP Pamekasan Geruduk Kantor PPK

Editor: Mujib Anwar
zoom-in Suara Tiba-tiba Hilang Nyasar ke Caleg Lain, Massa Pendukung Caleg PPP Pamekasan Geruduk Kantor PPK
TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN
Caleg PPP untuk DPRD Pamekasan, Ali Mansyur (tengah berbaju batik) didampingi ratusan pendukungnya saat mendemo Kantor Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan Madura, Rabu (24/4/2019) sore. 

Suara yang Diperoleh Tiba-tiba Hilang dan Nyasar ke Caleg Lain, Ratusan Massa Pendukung Caleg PPP Pamekasan Geruduk Kantor PPK

TRIBUNNEWS.COM, PAMEKASAN - Ratusan massa pendukung salah satu caleg DPRD Pamekasan dari DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan Dapil 1 (Tlanakan dan Kota Pamekasan) menggeruduk kantor Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu (24/4/2019).

Mereka memprotes dugaan adanya kecurangan manipulasi data yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rekapitulasi suara Pemilu 2019 (real count pemilu KPU) di tingkat kecamatan. Akibat dugaan kecurangan tersebut membuat caleg yang mereka dukung kalah.

"Ketika ada keputusan yang formal dari PPK Kecamatan Kota atau pun lembaga resminya, kami hormati. Tapi ketika kami temukan dengan temuan adanya sedikit manipulasi data, maka akan kami tolak. Karena kami yakin PPP menang dua kursi di Dapil 1," tegas salah satu pengurus Partai Persatuan Pembangunan, Wazirul Jihad.

Menurut Wazirul Jihad, jika panitia PPK Kecamatan Kota tidak mau mengganti data yang diduga dimanipulasi tersebut, pihaknya akan datang lagi menggeruduk kantor Kecamatan Kota dengan membawa bukti-bukti yang valid.

"Untuk bukti-bukti akan kami siapkan besok. Kami tadi sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk melakukan pengecekan kembali karena kami mendapatkan bukti-bukti bahwa ada dugaan manipulasi data," tandasnya.

BERITA SELENGKAPNYA  >>>>>

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas