Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kondisi Cuaca Laut Timor dan Laut Sawu Tidak Bersahabat ASDP Indonesia Ferry Batalkan Pelayaran

Selain itu lintas Waingapu-Ende PP, Minggu (12/5/2019) dan lintas Waingapu-Sabu-Kupang, Senin (13/5/2019) juga dibatalkan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Kondisi Cuaca Laut Timor dan Laut Sawu Tidak Bersahabat ASDP Indonesia Ferry Batalkan Pelayaran
Pixabay
Ilustrasi gelombang tinggi di laut 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

TRIBUNNEWS.COM, WAINGAPU- Gelombang tinggi laut Timor dan laut Sawu mengakibatkan, pelayaran Kapal Motor Penyeberangan (KMP) milik PT ASDP Indonesia Ferry tujuan Waingapu-Aimere, Jumat (10/5/2019)  dibatalkan.

Supervaisor PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Waingapu,  Andri Matte mengatakan dibatalkan pelayaran di rute tersebut sebab berdasarkan informasi dari pihak BMKG kondisi cuaca di Laut Timor dan laut Sawu tidak bersahabat.

"Tinggi gelombang di dua perairan itu diprakirakan BMKG mencapai 7 meter," kata Andri Matte kepada Pos Kupang.

Dikatakan Andri sehubungan dengan cuaca tidak bersahabat di dua wilayah perairan itu, maka demi keselamatan untuk pelayaran Waingapu-Aimere PP hari ini dibatalkan atau ditiadakan.

Baca: Info BMKG: Peringatan Dini Gelombang Tinggi hingga 6 Meter 10-13 Mei 2019 Dampak Siklon Tropis LILI

Selain rute lintas penyeberangan itu, juga karena kondisi cuaca tak bersahabat di kedua perairan itu, maka lintas Waingapu-Aimere dan Kupang, Sabtu (11/5/2019) juga dibatalkan.

Selain itu lintas Waingapu-Ende PP, Minggu (12/5/2019) dan lintas Waingapu-Sabu-Kupang, Senin (13/5/2019) juga dibatalkan.

BERITA TERKAIT

"Sehubungan dengan kondisi Cuaca di laut Timor dan laut Sawu tidak bersahabat dimana tinggi gelombang mencapai 7 meter sesuai informasi dari BMKG , maka demi keselamatan
untuk pelayaran Waingapu - Aimere PP. hari Jumat, 10 Mei 2019 dan Lintas Waingapu - Aimere dan Kupang hari Sabtu, 11 Mei 2019 Serta Waingapu - Ende PP pada hari Minggu, 12 Mei 2019 dan Waingapu - Sabu - Kupang, hari Senin, 13 Mei 2019 ditiadakan/dibatalkan,"kata Andri. (*

Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas