Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mobil Nyebur ke Sungai Bondoyudo Setelah Gagal Menyalip Truk, 7 Penumpangnya Selamat

Satu unit mobil tercebur ke Sungai Bondoyudo. Ketujuh orang penumpang mobil semuanya selamat.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Mobil Nyebur ke Sungai Bondoyudo Setelah Gagal Menyalip Truk, 7 Penumpangnya Selamat
Surya/Sri Wahyunik
Mobil Avanza bernomor polisi P-1843-WB itu berisikan tujuh orang yang nyebur ke Sungai Bondoyudo, Kamis (11/7/2019). SURYA.co.id/Sri Wahyunik 

TRIBUNNEWS.COM, JEMBER - Satu unit mobil tercebur ke Sungai Bondoyudo Jalan Raya Jurusan Jember - Surabaya di Dusun Sadengan, Desa Rowotengah, Kecamatan Sumberbaru, Jember, Kamis (11/7/2019).

Mobil Avanza bernomor polisi P-1843-WB itu berisikan tujuh orang.

Ketujuh orang penumpang mobil semuanya selamat.

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio menuturkan, mobil Avanza itu 'nyebur' ke sungai setelah terlibat dalam kecelakaan lalu lintas.

"Mobil Avanza melaju dari arah timur (Jember) ke barat (arah Lumajang - Surabaya). Sesampainya di TKP di depan Rumah Makan Restu, mobil mendahului sebuah truk tronton. Namun dari arah barat melaju sepeda motor. Karena khawatir terjadi kecelakaan, sopir mobil Avanza banting setir ke kiri," ujar Subagio kepada Surya.

Saat banting setir ke kiri, bemper belakang mobil menabrak bagian depan truk tronton.

Mobil Avanza bernomor polisi P-1843-WB itu berisikan tujuh orang yang nyebur ke Sungai Bondoyudo, Kamis (11/7/2019). SURYA.co.id/Sri Wahyunik
Mobil Avanza bernomor polisi P-1843-WB itu berisikan tujuh orang yang nyebur ke Sungai Bondoyudo, Kamis (11/7/2019). SURYA.co.id/Sri Wahyunik (Surya/Sri Wahyunik)

"Karena sopir tidak bisa menguasai laju kendaraan dan setirnya, akhirnya mobil terus melaju ke kiri, menabrak pembatas jalan, sempat menabrak pohon mangga. Namun tidak juga berhenti. Pohon mangganya patah, dan mobil nyebur ke sungai," imbuh Bagio.

BERITA REKOMENDASI

Ajaibnya, seluruh penumpang berhasil diselamatkan oleh warga sekitar.

Melihat mobil masuk ke sungai itu, warga langsung beramai-ramai ikut nyebur ke sungai dan menyelamatkan penumpang mobil.

Kini para penumpang mobil dirawat di RS Jatiroto Kabupaten Lumajang.

Sedangkan truk tronton dan sopirnya melarikan diri.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Maksudnya Ingin Mendahului Tronton, Avanza Berisi 7 Orang Nyebur ke Sungai Bondoyudo dan Ajaibnya

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas