Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Deny Dianiaya 7 Pria Usai Pesta Miras, Mayatnya Dibungkus Karung Lalu Dibuang ke Hutan

Di embung kecil di tengah sawah, pelaku dan korban kembali pesta minuman keras. Usai pesta miras, ketujuh pelaku menganiaya korban hingga tewas.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Deny Dianiaya 7 Pria Usai Pesta Miras, Mayatnya Dibungkus Karung Lalu Dibuang ke Hutan
Dok Humas Polres Blora
Satreskrim Polres Blora, Kamis (18/7/2019), menggelar reka ulang atau penggambaran kembali (rekonstruksi) kasus pembunuhan yang mayatnya ditemukan terbungkus dalam karung di hutan jati Randublatung. 

TRIBUNNEWS.COM, BLORA - Satreskrim Polres Blora, Kamis (18/7/2019), menggelar reka ulang atau penggambaran kembali (rekonstruksi) kasus pembunuhan yang mayatnya ditemukan terbungkus dalam karung di hutan jati Randublatung.

Reka ulang berlangsung di sejumlah lokasi tempat kejadian perkara (TKP), dipimpin Kasat Reskrim AKP Hery Dwi Utomo, dengan memperagakan kembali 33 adegan.

Untuk memperlancar reka ulang, harus dengan penjagaan ketat sejumlah personel keamanan dari Polres, karena masyarakat memadati TKP ingin melihat dari dekat jalannya rekonstruksi dan wajah para pelaku.

"Rekonstruksi ini untuk sinkronisasi BAP dengan fakta, sekaligus untuk kroscek keterangan yang kurang benar bisa diperbaiki," jelas AKP Hery Dwi Utomo.

Lokasi pertama untuk reka ulang berlangsung di rumah salah satu pelaku bernama Am (masih buron), di Desa Pilang, Kecamatan Randublatung, Blora.

Di lokasi tersebut, tiga orang pelaku sempat mengajak korban minum obat batuk.

Dari rumah Amek, tiga pelaku berkumpul dengan empat pelaku lainnya di sebuah poskamling berpesta minuman keras.

BERITA TERKAIT

Dari poskamling (pos ronda), mereka menuju sebuah embung kecil di tengah sawah.

Di lokasi ini, pelaku dan korban kembali pesta minuman keras (miras).

Usai pesta miras, ketujuh pelaku menganiaya korban, Deny Triatama (16).

Seorang saksi, AJ (15)?, anak putus SMP asal Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah saat dimintai keterangan di Blora, Sabtu (14/7/2019).
Seorang saksi, AJ (15)?, anak putus SMP asal Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah saat dimintai keterangan di Blora, Sabtu (14/7/2019). (Kontributor Grobogan, Puthut Dwi Putranto Nugroho)

Belum Sempurna

Ada 33 adegan yang diperagakan tiga tersangka pelaku penganiayaan Deny Triatama yang sudah tertangkap, semuanya masih di bawah umur.

Kasat Reskrim AKP Hery Dwi Utomo menjelaskan, ada empat lokasi untuk reka ulang, dan 33 adegan, hanya saja rekonstruksi kali ini masih belum sempurna, karena ada empat pelaku yang belum tertangkap.

"Besok kami gelar peragaan ulang lagi, jika pelaku lainnya tertangkap," tambah Hery.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas