Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

3 Oknum Anggota Polisi Polda Maluku Tertangkap Gelar Pesta Narkoba di Asrama Bareng Wanita Muda

3 Oknum anggota Polisi Polda Maluku ditangkap seusai mengadakan Pesta Narkoba di asrama polisi.

3 Oknum Anggota Polisi Polda Maluku Tertangkap Gelar Pesta Narkoba di Asrama Bareng Wanita Muda
KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY
Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat dan Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol Leo Surya Nugraha Nababan saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait kasus pesta sabu yang melibatkan tiga anggota Polri di asrama Sabhara Polda Maluku, Selasa (14/1/2020). 3 Oknum Polisi Pesta Narkoba Bareng Wanita Muda di Asrama Polisi, 1 Pelaku Dibuntuti Sejak Beli Sabu. 

TRIBUNNEWS.COM, MALUKU - 3 Oknum anggota Polisi Polda Maluku ditangkap seusai mengadakan Pesta Narkoba di asrama polisi.

Ketiganya menggelar Pesta Narkoba bersama seorang wanita muda dan seorang pria lain. Seusai pemeriksaan, kelimanya ditetapkan sebagai tersangka.

 

“Kelimanya sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat, didampingi Kapolresta Pulau Ambon, Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang, saat gelar tersangka dan barang bukti di kantor Polresta Pulau Ambon, Selasa (14/1/2020) sore.

Roem menuturkan, penangkapan dan penetapan tersangka terhadap tiga anggota Polri dan dua warga lainnya itu sebagai komitmen Polri terhadap setiap anggota yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

“Tidak akan kami lindungi karena ini sudah menjadi komitmen kami, dan itu sudah diperintahkan langsung oleh Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda,” ujar dia.

Selain proses pidana, lanjut dia, 3 Oknum Polisi yang terlibat pesta sabu itu juga akan diproses secara kode etik.

Jika nanti terbukti bersalah, ketiga oknum polisi tersebut bisa saja dipecat dari anggota polisi.

“Masih ada 7.000 anggota yang baik dan kami tidak akan segan-segan memecat anggota yang berbuat salah."

"Intinya, pemecatan terhadap anggota yang bersalah ini untuk melindungi anggota yang baik-baik itu,” ungkap Muhamad Roem Ohoirat.

Kapolresta Pulau Ambon Kombes Leo Surya menambahkan, setelah ditangkap dan dilakukan tes urine, kelima tersangka positif menggunakan narkotika jenis sabu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sugiyarto
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas