Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

120 TKI yang Dideportasi dari Malaysia Jalani Karantina di Eks Bandara Polonia Medan

Sebanyak 120 TKI gelombang ketiga yang dideportasi ke Sumut kini menjalani karantina sementara di eks Bandara Polonia Medan.

120 TKI yang Dideportasi dari Malaysia Jalani Karantina di Eks Bandara Polonia Medan
HO/Tribun Medan
Para TKI dari Malaysia tiba di eks Bandara Polonia Medan, Jumat (10/4/2020). Mereka akan menjalani karantina sebelum dijemput. 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Hingga Jumat (10/4/2020), sudah ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dideportasi dari Malaysia.

Hari ini merupakan kedatangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) gelombang ketiga yang dideportasi ke Sumut dan menjalani karantina sementara di eks Bandara Polonia Medan.

Pada gelombang pertama para TKI sudah dikarantina di Taman Pramuka, Lubuk Pakam, Deli Serdang dan gelombang kedua di eks Bandara Polonia Medan.

Terkait penanganan tersebut, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto mengatakan pada hari ini sesuai dengan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara dan TNI dalam hal ini Lanud Soewondo akan menerima dan menangani kedatangan TKI dari Malaysia.

Baca: Tiara Andini Idol Kecewa saat Telfonnya Tak Diangkat Dul Jaelani, Ternyata Ini yang Dilakukan Dul

"Ini hari kedua dan ini flight ketiga untuk yang di Medan," ujarnya.

Di mana, pada flight ketiga ini ada sebanyak 120 TKI yang tiba di Lanud Soewondo.

"Yang kemarin datang 135 dan nanti sore satu flight lagi," ungkapnya.

Menurut Kolonel Pnb Meka Yudanto, dikarantinanya ratusan TKI yang berasal dari Malaysia di Lanud Soewondo ini adalah untuk misi kemanusiaan.

"Di mana saudara-saudara kita yang datang dari Malaysia, kita terima di sini tentunnya melalui Protokol kesehatan yang sudah ada," katanya.

Sebanyak 20 orang TKI ilegal berada di tempat karantina, setelah pada Selasa (7/4/2020) sekitar pukul 17.00 WIB diamankan tim Gugus Tigas Covid-19 Tanjungbalai dari sebuah pelabuhan tikus di Kecamatan Sei Tualang Raso, Tanjungbalai. 


Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Malaysia Lockdown, 20 TKI Ilegal Diam-diam Masuk Sumut dari Pelabuhan Tikus saat Corona Mengganas, https://medan.tribunnews.com/2020/04/08/malaysia-lockdown-20-tki-ilegal-diam-diam-masuk-sumut-dari-pelabuhan-tikus-saat-corona-mengganas.
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Salomo Tarigan
Sebanyak 20 orang TKI ilegal berada di tempat karantina, setelah pada Selasa (7/4/2020) sekitar pukul 17.00 WIB diamankan tim Gugus Tigas Covid-19 Tanjungbalai dari sebuah pelabuhan tikus di Kecamatan Sei Tualang Raso, Tanjungbalai. Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Malaysia Lockdown, 20 TKI Ilegal Diam-diam Masuk Sumut dari Pelabuhan Tikus saat Corona Mengganas, https://medan.tribunnews.com/2020/04/08/malaysia-lockdown-20-tki-ilegal-diam-diam-masuk-sumut-dari-pelabuhan-tikus-saat-corona-mengganas. Penulis: Mustaqim Indra Jaya Editor: Salomo Tarigan (HO/tri bun medan)

Mereka ditampung sementara di Bandara Polonia ini sampai ada pihak dari masing-masing daerah untuk menjemput warganya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas