Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

‎Kapolda dan Pangdam Antar Pemberangkatan 3 Jenazah Anggota Polres Mamberamo ke Merauke

Pukul 09.40 WIT, jenazah tiba di Base Ops Lanud Silas Papare selanjutnya dilakukan upacara penghormatan terakhir kepada tiga jenazah

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in ‎Kapolda dan Pangdam Antar Pemberangkatan 3 Jenazah Anggota Polres Mamberamo ke Merauke
Dok. Humas Polda Papua
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw dan Pangdam/XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab‎, Senin (13/4/2020) melepas tiga jenazah anggota Polres Mamberamo Raya ke Kabupaten Merauke untuk dimakamkan. Upacara pelepasan jenazah dipimpin oleh Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang Siagian‎ pukul 08.48 WIT di RS. Bhayangkara Polda Papua 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - ‎Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw dan Pangdam/XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab‎, Senin (13/4/2020) melepas tiga jenazah anggota Polres Mamberamo Raya ke Kabupaten Merauke.

Upacara pelepasan jenazah dipimpin oleh Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang Siagian‎ pukul 08.48 WIT di RS. Bhayangkara Polda Papua.

Baca: Bamsoet Sesalkan Insiden Anggota TNI-Polri di Papua

Selesai upacara ‎pukul 08.56 WIT, jenazah diantar oleh Kapolda dan Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan menuju Base Ops lanud Silas Papare.

Pukul 09.40 WIT, jenazah tiba di Base Ops Lanud Silas Papare selanjutnya dilakukan upacara penghormatan terakhir kepada tiga jenazah.

Pukul 09.50 Wit, tiga jenazah anggota Polres Mamberamo Raya diangkut menuju Pesawat Hercules TNI AU A2307 selanjutnya diberangakatkan ke Base Ops Lanus J.A Dimara Merauke.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menyampaikan terimakasih kepada semua unsur pimpinan dan jajaran yang telah membantu dan bekerja sama dari proses penjemputan sampai pengantaran terhadap tiga jenazah anggota Polres Mamberamo Raya menuju rumah duka di Merauke dan Mappi.

BERITA TERKAIT

"Untuk keluarga yang ditinggalkan kami turut belasungkawa," ucap Paulus dalam keterangannya, Senin (13/4/2020).

Lebih lanjut dalam kesempatan yang sama, Pangdam/XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Kepolisian maupun di Polda Papua.

"Hari ini kita mengantar keberangkatan tiga jenazah, kami turut belasungkawa atas saudara kita yang telah mendahului kita," tegas Herman.

"Kami bersama Kapolda Papua mendukung proses perjalanan sampai ke pemakaman, saya berharap TNI-Polri tetap menjaga sinergitas serta menjaga kedamaian yang berada di Papua," tambah Herman ‎lagi.

Terpisah ‎Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal menjelaskan ketiga jenazah anggota Mamberamo Raya ini akan di terbangkan ke Kampung halaman masing-masing.

Baca: Tampar Perawat karena Kesal Diingatkan Pakai Masker, Satpam Ini Terancam Hukuman 2 Tahun Penjara

Dua jenazah atas nama Briptu Marcelino Rumaikewi dan Briptu Alexander Ndun akan dimakamkan di Merauke sedangkan satu jenazah atas nama Bripda Yosias Dibangga akan dimakamkan di Mappi.

"Untuk 2 korban luka tembak, Bripka Alva Titaley dan Brigpol Robert Marien saat ini masih dirawat di RS Bhayangkara Jayapura dan dalam keadaan sadar," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas