Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Video Viral Bapak Usir Anak Nekat Mudik sampai Tutup Pagar karena Takut Virus Corona, Fakta Terkuak

Video viral berdurasi 29 detik menunjukkan seorang bapak memilih untuk menutup pagar rumah tatkala sang anak nekat mudik di tengah wabah corona.

Penulis: Salma Fenty Irlanda
zoom-in Video Viral Bapak Usir Anak Nekat Mudik sampai Tutup Pagar karena Takut Virus Corona, Fakta Terkuak
Via Kompas.com
Sebuah postingan film pendek di media sosial Facebook yang menceritakan seorang bapak yang menutup pintu pagar rumahnya karena khawatir anaknya bisa menularkan virus corona viral di Magetan. Film tersebut merupakan garapan para relawan di Desa Tegal Arum untuk mengedukasi masyarakat terkait penanganan virus corona.(repro bidik layar akun Facebook KinGs Rooster) 

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah video viral menunjukkan momen seorang bapak mengusir anaknya yang nekat mudik menjadi perbincangan, ini fakta sebenarnya.

Video viral berdurasi 29 detik menunjukkan seorang bapak memilih untuk menutup pagar rumah tatkala sang anak nekat mudik di tengah wabah corona.

Dalam video itu, seorang pemuda berjaket merah terlihat berjalan menuju pagar rumahnya.

Namun, sang ayah yang tampak sedang mengeruk padi hasil panen buru-buru mengusirnya dan menutup pagar.

 Mulai Hari Ini Mudik Dilarang, Ini Daftar Kendaraan yang Dibebaskan dari Aturan Larangan Mudik 2020

 Tangis Haru Perawat RSPAD Saat Melihat Anak di Rumah Lewat Video Call: Bunda Cepat Pulang Ya

Bahkan, bapak pemuda itu terlihat menegur keras sang anak dan melarangnya untuk masuk ke rumah.

Pemuda berjaket merah itu lantas mulai merengek ingin masuk ke rumah.

Sebuah postingan film pendek di media sosial Facebook yang menceritakan seorang bapak yang menutup pintu pagar rumahnya karena khawatir anaknya bisa menularkan virus corona viral di Magetan. Film tersebut merupakan garapan para relawan di Desa Tegal Arum untuk mengedukasi masyarakat terkait penanganan virus corona.
Sebuah postingan film pendek di media sosial Facebook yang menceritakan seorang bapak yang menutup pintu pagar rumahnya karena khawatir anaknya bisa menularkan virus corona viral di Magetan. Film tersebut merupakan garapan para relawan di Desa Tegal Arum untuk mengedukasi masyarakat terkait penanganan virus corona. (Tangkap layar Instagram)

Namun, si bapak tetap bersikukuh menyuruhnya menjauh lantaran takut membawa virus.

BERITA TERKAIT

Dikutip TribunMataram.com dari Kompas.com, video tersebut ternyata diabadikan di Desa Tegal Arum, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Tapi rupanya, di balik keviralannya video tersebut hanyalah sebuah film pendek yang segaja dibuat untuk memberikan sosialisasi pada warga.

Video pendek yang mengambil lokasi syuting di Desa Tegal Arum, Kabupaten Magetan, tersebut diunggah oleh pemilik akun KinG”s Rooster di media sosial Facebook pada 19 April 2020 pukul 20.40 WIB.

HALAMAN 2 >>>>>>>>

Sumber: Tribun Mataram
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas