Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Kota Sukabumi Kini Jadi Zona Hijau setelah 2 Pekan Tidak Ditemukan Kasus Positif Covid-19

Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menjalankan physical distencing, sosial dostencing dam menggunakan masker

Kota Sukabumi Kini Jadi Zona Hijau setelah 2 Pekan Tidak Ditemukan Kasus Positif Covid-19
Freepik
ilustrasi virus corona 

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Sesuai dengan penilaian dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Kota Sukabumi masuk wilayah dalam zona hijau.

Ini setelah selama 14 hari tidak ada penambahan kasus. 

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyebutkan,  Kota Sukabumi saat ini masuk daerah pertama di Jawa Barat masuk zona hijau," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, saat memantau pelaksanaan rapid tes Covid-19 di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Minggu, (28/6/2020).

Meskipun wilayah Kota Sukabumi sudah masuk ke zona hijau, lanjut dia, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menjalankan physical distencing, sosial dostencing dam menggunakan masker.

"Masyarakat masih harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Khususnya bagi warga yang mendatangi tempat umum atau pusat keramaian," ucapnya

Fahmi meminta masyarakat jangan menganggap dengan masuknya ke level satu zona hijau merasa telah bebas. Kewaspadaan sangat diperlukan dilakukan, karena daerah tetangga sekitar Kota Sukabumi belum masuk zona hijau.

"Kita harus tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Ingat vaksin dan obat spesifik Covid-19 ini belum ada," katanya

Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, menjelaskan wilayah Kota Sukabumi ditetapkan sebagai zona hijau oleh Pemprov Jabar, karena grafik penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi menurun.

"Karena laju ODP, PDP, dan terkonfrimasi menurun, bahkan selama 14 hari terakhir tidak ada penambahan kasus pasien positif Covid-19," katanya.  (Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi)

 

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul 14 Hari Tak Ada Kasus Positif Covid-19, Kota Sukabumi Kini Jadi Zona Hijau

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas