Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

30 Tahun Bertugas, Ini Cerita Nani Penjaga Makam Jenderal Hoegeng di Bogor : Beliau Orangnya Baik

Nani Nisum menjelaskan bahwa dirinya telah dipercaya Yayasan Wredatama dan bekerja di TPBU Giri Tama sejak puluhan tahun yang lalu.

Editor: widi henaldi
zoom-in 30 Tahun Bertugas, Ini Cerita Nani Penjaga Makam Jenderal Hoegeng di Bogor : Beliau Orangnya Baik
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Nina Nisum penjaga makam Kapolri ke-5, Jenderal Hoegeng Imam Santoso di lokasi pemakaman Giri Tama, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. 

TRIBUNNEWS.COM -- Penjaga makam Kapolri Jenderal (Purn) Drs Hoegeng Imam Santoso di Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) Giri Tama, Kemang, Kabupaten Bogor, Nani Nisum berbagi cerita.

Nani Nisum menjelaskan bahwa dirinya telah dipercaya Yayasan Wredatama dan bekerja di TPBU Giri Tama sejak puluhan tahun yang lalu.

Dalam menjalankan tugas, Nani dituntut untuk selalu menjaga kebersihan tempat tersebut.

"Kalau saya bekerja sebagai penjaga makam itu dari tahun 1978. Dari tanah ini masih kosong. Saya bekerja di sini sudah lebih dari 30 tahun," ujarnya saat berbincang dengan TribunnewsBogor.com, Selasa (30/6/2020).

Lebih lanjut, Nani Nisum menceritakan pengalamannya menjaga kebersihan makam Jenderal Hoegeng yang setiap harinya ramai didatangi para peziarah.

"Saya sangat senang dipercaya untuk menjaga kebersihan makam pak Hoegeng. Beliau orang baik, keluarganya juga sangat baik kepada semua orang. Termasuk kepada saya yang bertugas menjaga makam ini," jelasnya.

Tak hanya itu, ia pun mengaku beruntung lantaran sempat bertemu langsung dengan Jenderal Hoegeng ketika masih hidup dan datang ke TPBU Giri Tama.

BERITA REKOMENDASI

"Yang saya kenal, ketika beliau datang ke sini, beliau itu orangnya sangat sederhana, merakyat. Ketika itu datang kesini berdua sama istrinya," paparnya.

HALAMAN SELANJUTNYA ======>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas