Tribun

Penanganan Covid

10 Personel Kepolisian di Kepulauan Meranti Sembuh dari Covid-19

Sepuluh personel kepolisian di Kepulauan Meranti berhasil sembuh setelah menjalani perawatan medis.

Editor: Willem Jonata
zoom-in 10 Personel Kepolisian di Kepulauan Meranti Sembuh dari Covid-19
(Shutterstock/Petovarga)
Ilustrasi virus corona, gejala virus corona, gejala Covid-19, pasien virus corona 

TRIBUNNEWS.COM - Sepuluh personel kepolisian di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, sembuh dari Covid-19.

Menurut Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, sepuluh personel tersebut berhasil sembuh setelah menjalani perawatan medis.

"Ada sepuluh orang anggota kami yang positif Covid-19 dan semuanya sudah sembuh. Selain perawatan medis, ini juga berkat dari upaya-upaya yang dilakukan termasuk kedisplinan anggota masing-masing individu kami yang ingin segera cepat sembuh. Personel juga kami diberikan perhatian lebih, baik personel polres maupun polsek," ucap Eko, kepada Kompas.com, melalui keterangan tertulis, Minggu (8/11/2020).   

Baca juga: Jadi Sorotan Satgas Covid-19, Lokasi Wisata Gunung Budheg Ditutup, Alasannya Cegah Klaster Baru

Ia pun merasa bersyukur anggotanya telah sembuh dari virus mematikan itu, sehingga bisa bergabung kembali dengan masyarakat lagi.

Eko mengatakan, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan di wilayah hukum Polres Meranti.

"Kami dari jajaran Polres Meranti, TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan terus melakukan upaya-upaya berupa tindakan-tindakan operasi yustisi untuk mencegah atau memutus rantai penyebaran Covid-19," ujar Eko.

Ia berharap tim yang terlibat dalam Satgas Covid-19 ini bisa bersinergi dan saling bahu-membahu untuk lebih mengoptimalkan lagi upaya-upaya yang dilakukan, khususnya dalam pencegahan.

Kemudian, untuk akses keluar masuk masyarakat di wilayah Kepulauan Meranti, khususnya di pelabuhan-pelabuhan, telah didirikan posko pemeriksaan.

"Kami sudah ada posko pemeriksaan di pelabuhan-pelabuhan yang ada wilayah Kepulauan Meranti. Setiap warga yang keluar masuk wajib menggunakan masker, menjaga jarak, cek suhu tubuh dan mencuci tangan pakai sabun," sebut Eko.

Ia menambahkan, hal demikian juga diberlakukan di Markas Polres Meranti, Polsek dan tempat-tempat pelayanan masyarakat di instansi lainnya.

"Untuk di Polres Meranti kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tidak hanya bagi warga, personel kita juga demikian untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkas Eko.

Catatan Redaksi:

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Tribunnews.com, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M ( *wajib memakai masker, wajib rajin mencuci tangan, dan wajib selalu menjaga jarak* ).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul 10 Anggota Polisi di Kepulauan Meranti Sembuh dari Covid-19

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas