Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Perampok Toko Emas Beraksi di Siang Bolong, Sikat Perhiasan 1 Ons Lalu Menghilang di Semak Belukar

Perampokan toko emas Jalan Teuku Umar Meulaboh, di Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat terjadi di siang bolong.

Perampok Toko Emas Beraksi di Siang Bolong, Sikat Perhiasan 1 Ons Lalu Menghilang di Semak Belukar
Saadul Bahri/Serambinews.com
Amin, pemilik toko memperlihatkan lemari kaca emas yang dipecahkan oleh pria bersebo yang merampok emas miliknya, toko emas jalan Teuku Umar, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (17/11/2020). 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Sa'dul Bahri

TRIBUNNEWS.COM, MEULABOH – Perampokan toko emas Jalan Teuku Umar Meulaboh, di Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat terjadi di siang bolong.

Seorang pria berpenutup kepala (sebo) menggasak sejumlah perhiasan emas di toko tersebut pada Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 12.30 WIB.

Aksi tersebut tidak ada korban jiwa, karena pelaku hanya menggunakan senjata tajam dan kunci L berbentuk linggis dalam ukuran besar yang digunakan pelaku untuk memecahkan etalase kaca tempat emas disimpan.

Baca juga: Pengakuan Sekuriti soal Rampok Bersenjata di Fame Hotel: Naik Fortuner, Tak Seperti Gangguan Jiwa

Dalam aksi yang berlangsung cepat itu, pemilik toko saat itu sempat melempar pelaku dengan menggunakan kursi, namun perampok itu dengan cepat tangannya dimasukkan ke dalam meja yang sudah pecah itu dan mengambil segenggam emas yang diperkirakan mencapai 30 mayam berupa cincin dan gelang.

1 mayam emas bila diukur dalam kilogram sama dengan 3,33 gram, jadi 30 gram emas yang dirampok hampir sama dengan 1 ons, atau 100 gram.

Peristiwa itu sempat mengejutkan para pekerjanya toko sempat yang berada disebelah toko tersebut, sehingga dilakukan pengejaran, ke semak-semak dalam rawa-rawa di belakang ruko di kawasan Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan.

"Begitu dia datang (pelaku), langsung kaca di bagian sudut tengah dipecahkan pakai kunci L, saat saya pukul dengan kursi dia menunduk dengan tangan ke dalam lemari mengambil emas,” kata Amin (57), korban perampokan sekaligus pemilik toko emas kepada Serambinews.com, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Terekam CCTV Rampok Todongkan Pisau ke Pegawai Minimarket Lalu Gasak Uang Kasir, Beraksi di 3 Tempat

Pelaku diduga sempat berdarah terkena pecahan kaca saat mengambil emas dalam lemari kaca berisi emas.

Pelaku sempat dikejar yang lari setelah mengambil emas milik Amin, dan akhirnya pelaku menghilang dalam semak-semak di kawasan rawa yang dipenuhi batang pohon-pohon yang disebut dalam bahasa Aceh (bak rabo).

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas