Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pilkada Serentak 2020

Klaim Unggul di Pilgub Kalsel 2020, Tim Pemenangan Paslon Denny-Difriadi Kirim Surat ke Prabowo

Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 2 Pilgub Kalsel H Denny Indrayana-H Difriadi mengklaim paslonnya unggul. Sudah kirim surat ke Prabowo.

Klaim Unggul di Pilgub Kalsel 2020, Tim Pemenangan Paslon Denny-Difriadi Kirim Surat ke Prabowo
Tribunnews/Irwan Rismawan
Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Denny Indrayana (kiri) dan Difriadi Darjat saat penyerahan rekomendasi di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (3/8/2020). Pada Kamis (10/12/2020), Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 2 Pilgub Kalsel H Denny Indrayana-H Difriadi mengklaim paslonnya unggul. Sudah kirim surat ke Prabowo. 

TRIBUNNEWS.COM - Perhitungan perolehan suara dalam Pilkada 2020 masih terus dilakukan termasuk Pilgub Kalsel 2020.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 2 H Denny Indrayana-H Difriadi mengklaim paslonnya unggul.

Pihaknya juga sudah mengirim surat kepada Prabowo atas kabar kemenangan tersebut.

Klaim kemenangan tersebut dipertimbangkan dari perkembangan data-data dan berbagai survei termasuk yang dilakukan oleh televisi nasional.

"Sampai jam 10.00 WITA tadi pagi kita masih bertahan. Berita di TV One dan yang lainnya kita menduduki peringkat 52 persen sedangkan lawan 48 persen," kata H Abidin.

Hal ini disampaikannya dalam jumpa pers di Sekretariat Bersama Pemenangan Paslon H2D, Jalan A Yani Kilometer 13, Kabupaten Banjar, Kalsel, Kamis (10/12/2020).

Ia yang sekaligus merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel ini juga mengaku sudah mengirimkan surat kepada Ketua DPP Partai Gerindra, H Prabowo Subianto di Jakarta.

Isinya, mengabarkan bahwa Paslon H2D yang merupakan usungan Partai Gerindra meraih hasil positif di Pilgub Kalsel Tahun 2020.

"Saya sudah membuat surat tertulis yang saya beri tembusan kepada pengurus DPP, Ketua DPP Pak Prabowo Subianto di Jakarta yang pagi ini sudah dibaca beliau, bahwa kita adalah pemenang. Bahwa kita sebentar lagi akan dilantik oleh Mendagri oleh Pemerintah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Denny Indrayana dan Difriadi," kata H Abidin.

H Abidin menegaskan Tim Pemenangan akan terus mengawal suara yang diberikan masyarakat kepada Paslon H2D di berbagai jenjang rekapitulasi hingga rekapitulasi tingkat Provinsi Kalsel.

Halaman
12
Editor: Miftah
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas