Tribun

Identitas Tulang Manusia di Tepian Sungai Diduga Seorang Hafiz Al Quran, Hilang Selama 3 Bulan

Identittas tulang manusia yang ditemukan di tepian sungai diduga seorang santri. Santri tersebut telah hilang sejak tiga bulan lalu.

Editor: Miftah
Identitas Tulang Manusia di Tepian Sungai Diduga Seorang Hafiz Al Quran, Hilang Selama 3 Bulan
Rex/Telegraph
Ilustrasi manusia- Identittas tulang manusia yang ditemukan di tepian sungai diduga seorang santri. Santri tersebut telah hilang sejak tiga bulan lalu. 

TRIBUNNEWS.COM - Identittas tulang manusia yang ditemukan di tepian sungai diduga seorang santri.

Santri tersebut telah hilang sejak tiga bulan lalu.

Ahmad Zaki Zikri (17) santri Ponpes Al Ittifaqiah diduga pemilik tulang manusia yang ditemukan di tepian Sungai Ogan Desa Seri Menanti Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir Sumsel, Senin (1/2/2021).

Rupanya, Zaki adalah Hafiz 30 Juz Al-Quran yang sudah dilaporkan hilang tenggelam selama 3 bulan atau tepatnya sejak 31 Oktober 2020 lalu.

"Dia adalah salah satu santri berprestasi dan kami sangat merasa kehilangan," ujar Zulkhaironi (47), salah seorang pengurus Ponpes Al Ittifaqiah saat ditemui di RS M Hasan Polri (Bhayangkara) Palembang, Rabu (3/2/2021).

Dengan berurai air mata, Zulkhaironi mengenang berbagai kenangan Ahmad Zaki Zikri selama masih mengemban ilmu agama di Ponpes.

Pemuda kelas 3 Madrasah Aliyah (setara SMA) itu bahkan sudah terpilih sebagai salah satu penerima beasiswa ke Kairo Mesir untuk melanjutkan pendidikannya setamat sekolah nanti.

"Rencananya dia memang akan melanjutkan sekolah ke Mesir," ujar Zulkhaironi kembali berurai air mata mengingat muridnya tersebut.

Baca juga: Bocah Tewas Tertimpa Poskamling yang Roboh saat Sedang Main, 4 Luka hingga Patah Tulang

Baca juga: Tak Dibelikan Sepatu, Suami Cekik dan Tenggelamkan Kepala Istri ke Baskom hingga Tewas

Hal senada juga disampaikan, ibu kandung Ahmad Zaki Zikri, Eni Yunita (49) yang juga ditemui di RS M Hasan Polri (Bhayangkara) Palembang.

Eni mengatakan, anak bungsunya itu sudah sejak kecil bercita-cita menjadi seorang Hafiz Al-Quran.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas