Mahasiswa UGM Meninggal di Kos Gondomanan Seorang Chief Technology Officer Perusahaan IT
Stanley menjadi sosok yang terlibat dalam pembuatan aplikasi Bantu di UGM untuk mempercepat layanan keamanan dan kedaruratan di lingkungan kampus
Editor: Eko Sutriyanto
Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah
TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Stanley Heryanto (21) yang ditemukan meninggal dunia di kamar kos di daerah Gondomanan, Kamis (11/2/2021), merupakan mahasiswa cerdas.
Ia merupakan mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Gadjah Mada (UGM).
"Almarhum memiliki kepribadian yang unik dan sangat cerdas.
Selama saya kenal, ia adalah mahasiswa yang memiliki prinsip dan kemauan keras,” ucap Kepala Pusat Keamanan, Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (P4KL) UGM, Arif Nurcahyo kepada Tribunjogja.com, Jumat (12/2/2021).
Arif dan Stanley pernah bersinggungan sejak tahun 2019 lantaran Stanley dan tim membuat aplikasi Bantu yang bekerjasama dengan P4KL.
Dari kerjasama itu, Arif mengenal sosok Stanley.
“Ia suka menolong terutama hal-hal yang berkaitan dengan dunia IT.
Baca juga: Seorang Anggota TNI Terluka Ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata di Intan Jaya Papua
Mas Stanley juga tidak pernah menolak diminta bantuan dan menyukai tantangan,” tambah Arif.
Dia kemudian menjelaskan bahwa aplikasi Bantu di UGM ini didedikasikan Stanley dan tim untuk mempercepat layanan keamanan dan kedaruratan di lingkungan UGM.
Aplikasi Bantu merupakan perusahan rintisan jebolan dari inkubasi Creative HubFISIPOL UGM.
Fungsinya yaitu untuk menghubungkan civitas akademika UGM yang sedang mengalami keadaan darurat dengan petugas PK4L terdekat secara realtime berbasis GPS.
Aplikasi Bantu memiliki 4 layanan utama, yakni layanan keamanan, medis, pemadam kebakaran, dan otomotif.
Dalam penggunaannya, layanan keamanan dan pemadam kebakaran akan dilayani langsung oleh petugas PK4L.
Baca juga: Kronologi Mahasiswa UGM Ditemukan Tewas Terbungkus Plastik dengan Kondisi Melepuh
Kirim Komentar
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE.