Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

8 dari 9 Korban Tewas Kecelakaan di Tebingtinggi adalah Remaja Masjid Al Amin di Deliserdang

Sembilan korban jiwa, merupakan sopir dan penumpang Toyota Avanza bernomor polisi BK 1697 QV langsung dievakuasi oleh Satlantas Polres Tebingtinggi.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in 8 dari 9 Korban Tewas Kecelakaan di Tebingtinggi adalah Remaja Masjid Al Amin di Deliserdang
HO/Tribun Medan
Satlantas Polres Tebingtinggi mengevakuasi jenazah korban kecelakaan di Jalan Lintas Medan - Pematangsiantar Km 89-90, tepatnya Dusun V, Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai Minggu (21/2/2021) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, TEBINGTINGGI - Sebanyak 9 penumpang tewas saat terjadi kecelakaan tragis di Jalan Lintas Medan - Pematangsiantar Km 89-90, tepatnya Dusun V, Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai Minggu (21/2/2021) malam.

Sebuah minibus Toyota Avanza terlibat kendaraan dengan angkutan umum CV Intra.

Sembilan korban jiwa, merupakan sopir dan penumpang Toyota Avanza bernomor polisi BK 1697 QV langsung dievakuasi oleh Satlantas Polres Tebingtinggi.

Seluruhnya dibawa ke RS Bhayangkara Tebingtinggi untuk dilakukan visum luar.

Salah satu kerabat korban, adalah Santo. Ia merupakan tetangga dari sopir Toyota Avanza bernama Fahrul Hanifah.

Warga mengerumuni mobil Avanza BK 1697 QV yang rusak parah usai tabrakan dengan Bus Intra di jalan lintas Tebingtinggi-Siantar, tepatnya Desa Pabatu, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai, Minggu (21/1/2021) malam.
Warga mengerumuni mobil Avanza BK 1697 QV yang rusak parah usai tabrakan dengan Bus Intra di jalan lintas Tebingtinggi-Siantar, tepatnya Desa Pabatu, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai, Minggu (21/1/2021) malam. (Tribun-Medan.com/Alija Magribi)

"Mereka ini remaja masjid, bang. Seluruhnya warga sekampung, Gang Karto, Dusun IX Kenanga, Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang," ujar Santo yang datang mendampingi ayah korban.

Dengan mata berkaca-kaca dan bibir yang bergetar Santo mengatakan, Fahrul membawa adiknya bernama Jita ke Siantar.

BERITA TERKAIT

Para korban hendak pergi memenuhi undangan ke rumah teman mereka di Siantar.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kecelakaan Maut di Tebingtinggi Sumut, 8 Orang Dikabarkan Tewas

Baca juga: Korban Tewas akibat Kecelakaan Maut di Jalinsum Tebingtinggi Bertambah Menjadi 9 Orang

Santo mengatakan, Fahrul pada petang sebelumnya, mengabarkan bahwa mereka sedang berwisata ke Sidamanik, setelah menghadiri undangan temannya.

"Jadi yang undangan ke Siantar ada dua kelompok. Yang datang Jumat sudah pulang Sabtu. Kemudian mereka lah yang datang Sabtu pulang ini hari," ujar Santo.

"Undangannya di Siantar. Tapi di mananya belum tahu kita," ujar Santo seraya menyebut, mobil yang dikendarai merupakan mobil rentalan dari tetangga.

Kecelakaan mobil minibus Toyota Avanza BK 1697 QV versus Bus Intra mengakibatkan sembilan orang meninggal dunia, Minggu (21/2/2021) malam.
Kecelakaan mobil minibus Toyota Avanza BK 1697 QV versus Bus Intra mengakibatkan sembilan orang meninggal dunia, Minggu (21/2/2021) malam. (Tribun-Medan.com/Alija Magribi)

Santo mengatakan para korban, seluruhnya merupakan warga Remaja Masjid Al Amin yang berlokasi di kampung mereka.

Hampir seluruhnya merupakan remaja dan berkendara membawa keluarga lainnya.

Sementara itu, seorang penumpang CV Intra bernama Lia mengaku syok atas kejadian itu. Ia mengaku duduk di belakang sopir.

"Sebenarnya bus kami, jalannya normal, bang dari arah Medan ke Siantar. Kami di jalur kami. Kemudian mobil (Avanza) itu datang dari Siantar ke arah tebing mau motong. Nggak dapat. Ketabrak Bus kami," ujar Lia. (Alj/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul BREAKING NEWS Korban Kecelakaan di Pabatu Ternyata Perkumpulan Remaja Masjid Lau Dendang Deliserdang

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas