Tribun

NU Care-LAZISNU Vasilitasi 1000 Kepala Keluarga Vaksin Covid-19 di Tangsel

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Polres Tangerang Selatan dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangerang Selatan itu, diikuti dengan antusias

Editor: Husein Sanusi
NU Care-LAZISNU Vasilitasi 1000 Kepala Keluarga Vaksin Covid-19 di Tangsel
NU Care Lazisnu/Junaidi
NU Care-LAZISNU Gelar Vaksinasi di Tangerang Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai upaya mendukung tercapainya target herd immunity (kekebalan komunal) yang dicanangkan pemerintah, NU Care-LAZISNU menggandeng mitra strategisnya, berkontribusi dalam program vaksinasi.

Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU bersinergi dengan PT Matahari Departement Store Tbk (Matahari) menggelar kegiatan vaksinasi untuk warga Tangerang Selatan, di Perumahan Cendana Residence, Pamulang, Tanggerang Selatan, pada Ahad (17/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Polres Tangerang Selatan dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangerang Selatan itu, diikuti dengan antusias oleh 400 warga.

Penanggung jawab program kerja sama PP NU Care-LAZISNU dengan Matahari, Ahyad Alfida’i mengatakan, kegiatan tersebut digelar berkat kemitraan yang dibangun antara NU Care-LAZISNU dan Matahari, melalui program pengelolaan dana infak pelanggan Matahari via kasir.

“Melalui kemitraan infak pelanggan via kasir, Matahari Department Store dan NU Care-LAZISNU berkomitmen untuk bersama pemerintah dan elemen masyarakat lain, untuk bahu-membahu mencegah penyebaran Covid -19, menanggulangi dampak pandemi, dan mengoptimalkan program vaksinasi hingga tercapai target herd immunity,” jelas Ahyad.

Kasi Propam Polres Tanggerang selatan, Sukirno, menyebut kegiatan tersebut sebagai bentuk kolaborasi semua pihak untuk mencipatakan herd immunity.

“Kami dari Polres Kota Tangerang Selatan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksanakannya kegiatan vaksinasi ini, khususnya PCNU kota Tangerang Selatan dan LAZISNU PBNU, yang berkontribusi dan bekerjasama untuk melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat yang ada di sekitar Perumahan Cendana Residence ini. Dan ini bentuk kolaborasi semua pihak untuk menciptakan herd immunity,” ucap Sukirno.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mengikuti program vaksinasi, agar menambah kekebalan tubuh secara komunal dan akhirnya dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan kegiatan sosial.

“Dan untuk masyarakat yang belum vaksin, kita imbau untuk segera mengikuti vaksinasi. Karena untuk menambah kekebalan tubuh, serta dapat mempermudah kegiatan sosial. Sekali lagi terima kasih atas kerja samanya. Terima kasih atas support-nya sehingga kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan,” pungkasnya.

Senada, Ketua PCNU Tangerang Selatan, KH Abdullah Mas'ud, berharap kegiatan vaksinasi tersebut dapat memberikan herd immunity, sehingga wabah Covid-19 dapat segera teratasi dan masyarakat bisa hidup normal kembali, seperti sebelum terjadi pandemi.

“Ada 1.000 kepala keluarga di komplek ini, dan alhamdulillah NU Care-LAZISNU bersama Matahari sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi. Mudah-mudahan dengan kegiatan vaksinasi hari ini bisa memberikan herd immunity. Terima kasih kepada NU Care-LAZISNU dan Matahari yang memfasilitasi kegiatan hari ini, juga kepada semua pihak temasuk Polres Kota Tanggerang selatan, dan para tim medis dari NU Care Medical Center Kota Tangerang Selatan,” ungkap Kiai Mas’ud.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas