Tribun

Mandi di Kolam Bekas Galian Timbunan Masjid, Dua Pelajar SD di Jambi Tewas Tenggelam

Kedua korban diduga tidak bisa berenang, sehingga menyebabkan tenggelam di dasar kolam.

Editor: Dewi Agustina
Mandi di Kolam Bekas Galian Timbunan Masjid, Dua Pelajar SD di Jambi Tewas Tenggelam
Tribun Jambi/Hasbi Sabirin
Dua pelajar SD di Desa Pulau Mentaro, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi tewas tenggelam di kolam bekas galian timbunan masjid, Senin (18/10/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, SENGETI - Dua pelajar SD di Desa Pulau Mentaro, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi tewas tenggelam di kolam bekas galian timbunan masjid, Senin (18/10/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Maulana, salah satu warga di lokasi mengatakan masyarakat melakukan pencarian terhadap kedua korban.

"Iya benar bang, korbannya dua orang anak SD kelas enam, korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Maulana saat dikonfirmasi Senin (18/10/2021).

Maulana menceritakan kronologis tenggelamnya dua anak tersebut.

Awalnya kedua anak itu mandi di kolam bekas galian penimbunan masjid bersama teman lainnya.

"Kedua korban bernama Wina dan Naila, kedua korban diduga belum bisa berenang, sehingga tenggelam di kolam tersebut," tuturnya.

Dua pelajar SD di Desa Pulau Mentaro, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi tewas  tenggelam di kolam bekas galian timbunan masjid, Senin (18/10/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.
Dua pelajar SD di Desa Pulau Mentaro, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi tewas tenggelam di kolam bekas galian timbunan masjid, Senin (18/10/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. (Tribun Jambi/Hasbi Sabirin)

Informasi yang dihimpun Tribun, dua korban tenggelam di Muarojambi adalah bocah perempuan atas nama Nayla usia 12 tahun dan Winda usia 12 tahun.

Korban berasal dari Desa Pulau Mentaro, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi.

Peristiwa itu terjadi di RT 04, Desa Pulau Mentaro, Kecamatan Kumpeh Ilir pada Senin (18/10/2021) sekira pukul 16:00 WIB.

Kasubag Humas Polres Muarojambi AKP Amradi mengatakan, sekitar pukul 16.00 WIB, kedua korban bersama empat temannya bermain dan mandi di kolam bekas galian timbunan masjid.

Baca juga: Bercanda Mau Lompat ke Sungai, Seorang Remaja Malah Terpeleset dan Tenggelam, Ditemukan Tewas

Kedua korban diduga tidak bisa berenang, sehingga menyebabkan tenggelam di dasar kolam.

Melihat kedua korban tenggelam, temannya langsung memberitahukan kepada keluarga dan warga di lokasi untuk mendapatkan pertolongan.

"Mengetahui hal itu, puluhan warga di sana melakukan pencarian, kedua korban berhasil ditemukan sekitar pukul 17.30 WIB kondisinya sudah meninggal dunia," kata AKP Amradi.

Jasad kedua korban saat ini sudah dibawa ke rumah duka. (tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Diolah dari artikel yang telah tayang di TribunJambi.com dengan judul BREAKING NEWS Dua Anak SD di Kumpeh Ilir Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian Timbunan Masjid; Dua Bocah Tenggelam di Kumpeh Ilir Usia 12 Tahun, Tewas Saat Mandi di Kolam Bekas Galian Timbunan

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas