Tribun

Virus Corona

Vaksinasi di Kalimantan Tengah Jangkau Langsung Masyarakat Pedesaan

Irjen Pol Dedi Prasetyo menambahkan kegiatan ini sangat penting dalam rangka akselerasi vaksinasi.

Penulis: chaerul umam
Editor: Hasanudin Aco
Vaksinasi di Kalimantan Tengah Jangkau Langsung Masyarakat Pedesaan
Ist
Vaksinasi Covid-19 masyarakat di Desa Baung, Desa Muara Dua dan Desa Jahitan di Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Kolaborasi antara Polri, Peradi Suara Advokat Indonesia (Peradi Sai) bersama PT Gawi Bahandep Sawit Mekar (GBSM) berhasil melakukan vaksinasi dengan menjangkau langsung masyarakat pedesaan di wilayah Kalimantan Tengah.

Kali ini, upaya Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Tengah itu menjangkau langsung masyarakat di Desa Baung, Desa Muara Dua dan Desa Jahitan di Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

Wakil Ketua Bidang Pendidikan Khusus Profesi Advokat DPN Peradi Sai Lintang Suryaningtyas mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk soliditas dan kolaborasi masyarakat dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19.

“Ini adalah bentuk kerjasama yang baik antara Polri, Triputra dan Peradi SAI dalam menyalurkan vaksin covid-19 untuk beberapa kawasan di Kalimantan Tengah yang belum terjangkau vaksin. Itulah pula kenapa kami langsung jemput bola menjangkau langsung masyarakat pedesaan," ungkap Lintang dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Senin (1/11/2021).

Baca juga: Kemenkes Isyaratkan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun Dilakukan Tahun 2022

Kegiatan vaksinasi sendiri sudah digelar pada 27-28 Oktober 2021 di Kantor GBSM di Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

Dijelaskan juga oleh General Manager GBSM, Japatar Banjarnahor bahwa komitmen melakukan vaksinasi ini merupakan upaya perusahaan untuk turut membantu pemerintah dalam pengendalian penyebaran Virus Covid-19.

"Kami tentu berharap agar masyarakat kami di sini terutama di sekitar area konsensi bisa aman dari ancaman Virus Corona. Lebih dari itu percepatan vaksinasi memang sebaiknya harus menjangkau langsung masyarakat di desa-desa," ungkap Japatar.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo menambahkan kegiatan ini sangat penting dalam rangka akselerasi vaksinasi.

"Kita punya target 70% di akhir tahun 2021 maka kegiatan ini adalah upaya yang patut kita apresiasi,” jelasnya.

Ikut memperlancar kegiatan ini adalah juga Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Seruyan AKBP Bayu Wicaksono dan para Kepala Desa serta Dinas Kesehatan setempat.

Secara khusus Kepala Desa Jahitan, M Ahyar menyampaikan apresiasi dan terima kasih mewakili masyarakat atas pelaksanaan kegiatan ini.

"Kegiatan ini sangat baik dan tepat sasaran karena menjangkau langsung masyarakat kami di desa. Kami apresiasi sekali," ucapnya.

Ketua Umum Peradi SAI, Juniver Girsang pun bangga bahwa kolaborasi dalam rangka vaksinasi ini berjalan sukses.

"Kami tentu berharap agar kegiatan yang baik ini bisa menjadi inspirasi untuk juga bisa menjangkau masyarakat lain di seluruh Nusantara yang belum mendapat akses vaksin, dan itu mereka ada di desa-desa sehingga kekebalan kelompok bisa segera tercapai dan pandemi ini juga bisa berakhir," pungkas Juniver.

Bersamaan dengan vaksinasi ini, penyelanggara juga menggelar bhakti sosial berupa pemberian sembako, masker dan alat-alat sekolah bagi warga desa penerima vaksin.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas