Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Reka Ulang Tewasnya IRT Minum Air Bercampur Racun di Klaten Jadi Pusat Perhatian Warga

Meski pihak kepolisian telah memasangi area rekonstruksi dengan garis polisi, namun para warga tetap memantau jalannya rekonstruksi

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Reka Ulang Tewasnya IRT Minum Air Bercampur Racun di Klaten Jadi Pusat Perhatian Warga
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Sejumlah warga saat memanjat pagar rumah demi menyaksikan rekonstruksi Ibu Muda meninggal setelah minum air beracun, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jogja Almurfi Syofyan

TRIBUNNEWS.COM, KLATEN - Sejumlah warga di Dukuh Panggangwelut, Desa Taji, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ramai-ramai mendatangi lokasi

Rekonstruksi ibu muda berinisial HDS yang meninggal setelah minum air bercampur racun menjadi pusat perhatian sejumlah warga.

Pantauan Tribunjogja.com di desa itu sekitar pukul 09.40 WIB hingga 11.15 WIB, puluhan warga tampak mendatangi rumah korban yang dijadikan lokasi rekonstruksi.

Meski pihak kepolisian telah memasangi area rekonstruksi dengan garis polisi, namun para warga tetap memantau jalannya rekonstruksi yang merenggut nyawa HDS itu.

Beberapa warga bahkan rela untuk berdiri di atas pagar rumah demi menyaksikan reka adegan itu.

Baca juga: Atta Halilintar Kaget Dapat Kejutan dari Aurel Hermansyah, Ulang Tahun Dirayakan di Hotel Mewah

Selain itu, pihak keluarga korban seperti saudara dan suami HDS juga menyaksikan langsung reka adegan itu.

BERITA TERKAIT

Reka adegan tersebut berlangsung sekitar pukul 09.40 di rumah tersangka dan di rumah korban yang berada berdekatan.

Adegan pertama diawali dengan tersangka mengelas besi dan kemudian menumbuk racun yang telah dibeli di sebuah toko.

Selanjutnya tersangka pergi ke rumah korban dan mencampur racun itu di minuman yang terletak di dalam kulkas hingga akhirnya pergi meninggalkan rumah.

Pada saat rekonstruksi tersebut, jajaran kepolisian mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi.

"Untuk jumlah reka adegan hari ini berjumlah 40 adegan dari yang bersangkutan merencanakan membeli hingga setelah yang bersangkutan pergi dari tempat kejadia perkara," ujar Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Guruh Bagus Eddy Suryana saat Tribunjogja.com temui di sela-sela rekonstruksi.

Menurutnya, rekonstruksi tersebut merupakan salah satu dari bentuk pembuktian kepolisian dalam bentuk reka adegan untuk memastikan keterangan saksi-saksi dan tersangka singkron serta untuk mendapatkan petunjuk lebih.

"Maka kegiatan rekonstruksi pagi ini, kami mengundang langsung pihak kejaksaan untuk menyaksikan secara langsung sehingga jaksa lebih yakin atas kasus tindak pidana ini," ucapnya. ( Tribunjogja.com )

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Warga Panjat Pagar demi Saksikan Rekonstruksi Meninggalnya Ibu Muda di Klaten Usai Minum Air Beracun

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas