Tribun

Wawancara Eksklusif

Mayapada Hospital Surabaya Memberi Ruang Tour untuk Siswa SD

Mayadapa Hospital Surabaya yang baru saja dibuka memberi layanan kesehatan dengan konsep baru yang aman dan nyaman, serta berbeda dengan yang lain.

Editor: cecep burdansyah
Mayapada Hospital Surabaya Memberi Ruang Tour untuk Siswa SD
surya/Saiful Sholichfudin
Penyerahan Kenang-kenangan oleh Pemred Tribun Jatim Network, Tri Mulyono kepada Direktur Mayapada Hospital Surabaya, dr. Irawati Marga MARS, QIA setelah Wawancara Eksklusif di Mayapada Hospital Surabaya, Jumat (19/11/2021).

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Mayapada Hospital Surabaya siap melayani pasien setelah Grand Opening yang digelar pada Senin (22/11). Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono ini dibuka di tengah pandemi Covid-19. Dengan kondisi ini nantinya pasien dengan gejala Covid-19 juga ditangani.

"Jadi kami siap melayani yang covid maupun yang non-covid," kata Direktur Mayapada Hospital Surabaya dr Irawati Marga MARS QIA saat pengambilan video wawancara eksklusif bersama Pemimpin Redaksi Tribun Jatim Network sekaligus Wakil Pemimpin Redaksi Harian Surya Tri Mulyono di Mayapada Hospital, Jumat (19/11) .

Lalu, sejauh apa persiapan Mayapada Hopital Surabaya menghadapi tantangan ini? Selengkapnya simak petikan wawancara dengan dr Irawati berikut ini:

Sebenarnya apa yang melatarbelakangi dan menjadi tujuan dengan ekspansi rumah sakit baru ini?

Semuanya berangkat dari kebutuhan masyarakat di Surabaya, Jawa Timur, bahkan Indonesia akan pelayanan kesehatan yang mumpuni. Oleh karena itu kebutuhan masyarakat dipenuhi oleh Mayapada Hospital Surabaya.

Persaingan rumah sakit, khususnya di Surabaya, semakin ketat, apa saja yang menjadi fokus layanan Mayapada Hospital Surabaya dibanding rumah sakit lain?

Pada bagian IGD, Mayapada Hospital Surabaya telah menerapkan triase. Di mana pasien akan dibedakan sesuai kondisi penyakit dengan beberapa warna seperti merah, kuning, dan hijau.

Ada pasien yang gawat dan darurat, gawat tapi tidak darurat, tidak gawat tapi darurat, serta tidak gawat dan tidak darurat. Pasien tersebut akan dibedakan dalam warna-warna ini. Sehingga untuk yang gawat darurat penanganannya dengan cepat, yakni di jalur merah.

Baca juga: Kenaikan Upah di Bali Kecil, Para Pekerja Memahami Kondisi Bali yang Sepi

Kondisi pandemi Covid-19 masih saja berlangsung, meski saat ini sudah menurun. Kira-kira peran apa yang akan diambil Mayapada Hospital Surabaya dalam memerangi Covid-19 ini?

Pada saat pasien masuk kami menggunakan QR code PeduliLindungi. Kemudian dilakukan skrining apakah pasien tersebut covid atau noncovid. Kemudian dipisahkan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas