Tribun

Dua Remaja Ditangkap Polisi Karena Melakukan Aksi Begal Terhadap Tukang Ojek di Agam

Dua remaja ditangkap aparat kepolisian karena melakukan aksi begal di Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

Editor: Adi Suhendi
Dua Remaja Ditangkap Polisi Karena Melakukan Aksi Begal Terhadap Tukang Ojek di Agam
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Ilustrasi pelaku kejahatan. Dua remaja ditangkap aparat kepolisian karena melakukan aksi begal di Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) terkait aksi begal. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNNEWS.COM, AGAM - Dua remaja ditangkap aparat kepolisian karena melakukan aksi begal di Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

Penangkapan berawal dari ditangkap seorang pelaku di Jorong Muko-muko, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kamis (2/12/2021) sekitar pukul 10.00 WIB

Pelaku sebelumnya bersama komplotannya melakukan aksi begal terhadap Hijra Winata (48) yang bekerja sebagai tukang ojek di Pasar Bawah Kota Bukittinggi.

Mereka beraksi di Simpang Bukareh, Nagari Kapau, Kabupaten Agam, Sumbar, Selasa (30/11/2021) dan aksinya viral di media sosial.

Selain kehilangan satu unit sepeda motor, korban juga mengalami luka diduga akibat senjata tajam.

"Kejadiannya kan viral kemarin ini, dan kita mendapatkan informasi bahwa pelakunya berasal dari daerah Maninjau, Kabupaten Agam, Sumbar," kata Kasat Reskrim AKP Fahrel Haris, Jumat (3/12/2021).

Polisi sebelumnya mengantongi identitas pelaku berinisial RD (17).

"Kita juga dibantu oleh jajaran Polsek Tanjung Raya. Akhirnya kita amankan pelaku yang sedang meminta uang sumbangan masjid di Jalan Raya Lubuk Basung Maninjau," katanya.

Pelaku mengakui perbuatannya saat dilakukan interogasi dan didapati identitas pelaku lainnya berinisial FRE (22) dan HR (15).

Baca juga: Fakta-fakta Sopir Taksi Online di Medan Tewas Dirampok, Dulu Pernah Jadi Korban Begal

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas