Tribun

Viral Media Sosial

Bos Warteg Menikahi Perempuan yang Jauh Lebih Muda, Senang Sekaligus Kaget Saat Videonya Viral

Pria itu ternyata tinggal di Kota Bandung bernama Rohani (45) dan wanita yang dinikahinya itu bernama Winny Susilawati (25).

Editor: cecep burdansyah
zoom-in Bos Warteg Menikahi Perempuan yang Jauh Lebih Muda, Senang Sekaligus Kaget Saat Videonya Viral
Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Bos Warteg bernama Rohani menikahi eks pegawainya bernama Winny Susilawati (25) 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Seorang pria yang menikah dengan wanita yang jauh lebih muda sempat viral di media sosial @magelang_raya, belum lama ini.

Pria itu ternyata tinggal di Kota Bandung bernama Rohani (45) dan wanita yang dinikahinya itu bernama Winny Susilawati (25).

Rohani adalah bos warteg yang sehari-hari menjalankan bisnisnya di Jalan Solontongan, Bandung.

Saat ditemui di kediamannya yang juga dijadikan tempat usaha makan itu, Rohani menjelaskan awal video pernikahannya sampai viral di media sosial tersebut.

"Ketika acara pernikahan itu ada teman saya yang menemani dan memvideokannya. Saya tak menyangka jika video itu bisa menjadi viral, padahal saya enggak punya instagram atau facebook. Ternyata, video itu di-posting teman di instagram dan menjadi viral," ujarnya, Minggu (13/2).

"Senang tapi juga kaget bisa sampai viral begitu," katanya lagi. 

Rohani bercerita, pertemuannya dengan Winny berawal saat Winny menjadi pegawainya di rumah makan, enam bulan lalu. Ketika itu almarhum istri Rohani masih ada.

"Sewaktu masih ada almarhumah istri, Neng Winny ikut kerja dengan kami. Setelah almarhumah istri sakit sampai meninggal pada Juli 2021, Neng Winny sempat keluar menjadi pegawai," katanya. 

Sejak itu, lanjut Rohani, dia sudah tak berkomunikasi dengan Winny, hingga pada akhirnya dia kembali membutuhkan tenaga pegawai untuk rumah makannya.

Sudah beberapa pegawai yang direkrut selalu tak lama alias tak betah. Akhirnya dia mendapatkan kembali kontak Winny dan mencoba menghubunginya.

"Akhir 2021 itu saya sempat hubungi kembali Winny untuk mengajaknya kembali menjadi pegawai saya dan Neng Winny menanggapi mau untuk ikut lagi. Lalu, saya janjikan untuk kembali bekerja pada Januari 2022 atau setelah tahun baru," ujarnya.

Dengan seringnya berkomunikasi lebih intensif, Rohani pun mencoba memberanikan diri bertanya kepada Winny terkait statusnya, apakah telah memiliki pasangan atau belum saat itu.

"Tak disangka dan tak diduga, komunikasi mendalam itu mengarah ke hal yang romantis dan saya memutuskan untuk meminangnya dengan berkata 'kamu mau enggak jadi pendamping (istri) aku, enggak usah kerja orang lain lagi. Aku ini sudah repot buka usaha kalau enggak ada istri'. Akhirnya, Neng Winny menerima saya apa adanya," ucapnya.

Winny, kata Rohani, bahkan menyetujui keinginannya untuk tak merayakan pernikahan secara mewah.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas