Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terima Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP dari Mendagri, Khofifah: Ini untuk Semua Anggota

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Mendagri terhadap kepala daerah yang memberikan dukungan penuh kepada Satpol PP.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Terima Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP dari Mendagri, Khofifah: Ini untuk Semua Anggota
Surya Malang/Samsul Hadi
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam upacara peringatan HUT ke-72 Satpol PP di Alun-alun Kota Blitar, Rabu (16/3/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, BLITAR - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP dari Kementerian Dalam Negeri, Rabu (16/3/2022).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kemendagri RI Bernhard E Rondonuwu saat upacara peringatan HUT ke-72 Satpol PP, HUT ke-60 Satlinmas, dan HUT ke-103 Damkar, di Kota Blitar, Rabu (16/3).

Penghargaan yang diterima Khofifah didapatkan berdasarkan kriteria penilaian sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 17 Tahun 2019 tentang Pemenuhan Hak Pegawai Negeri Sipil, Penyediaan Sarana Dan Prasarana Minimal, Pembinaan Teknis Operasional Dan Penghargaan Satuan Polisi Pamong Praja.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Mendagri terhadap kepala daerah yang memberikan dukungan penuh dalam peningkatan peran, tanggung jawab serta peningkatan tugas dan fungsi Satpol PP di daerahnya.

"Yang membuat penghargaan ini menarik, yakni Ibu Gubernur memberikan penguatan jajarannya berbudaya berbasis literasi digital. Tentunya, Pol PP yang ada di Jawa Timur akan menjadi contoh dan panutan nasional," ungkap Bernhard.

Sementara itu, Gubernur Khofifah mengatakan, penghargaan yang diterimanya tersebut didedikasikan bagi seluruh anggota Satpol PP Jawa Timur.

Khofifah berharap,Satpol PP dalam melaksanakan tugasnya dapat lebih profesional dan berintegritas.

BERITA REKOMENDASI

Dipusatkan di Blitar

Upacara peringatan HUT ke-72 Satpol PP, HUT ke-60 Satlinmas, dan HUT ke-103 Damkar Jawa Timur dipusatkan di Kota Blitar.

Upacara yang diikuti perwakilan Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar kabupaten/kota se-Jawa Timur itu digelar di Alun-alun Kota Blitar, Rabu (16/3/2022).

Upacara dipimpin Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa dan dihadiri Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi serta beberapa kepala daerah di Jawa Timur.

Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri, Bernhard E Rondonuwu juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Rangkaian acara peringatan HUT ke-72 Satpol PP Jawa Timur di Kota Blitar dimulai sejak Selasa (15/3/2022).

Sejumlah kegiatan peringatan HUT Satpol PP, yaitu, donor darah, penanaman pohon, deklarasi Forum Koordinasi Satpol PP Jatim, ziarah Makam Bung Karno, upacara, penyerahan penghargaan, dan pemberian santunan.

Berita ini tayang di Surya Malang: Gubernur Jatim Khofifah Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-72 Satpol PP di Kota Blitar

Sumber: Surya Malang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas