Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Andre Rosiade: Gubernur Sumbar Kok Tidak Bisa Bantu Klub Kebanggaan Ranah Minang?

Padang FC (SPFC) akan berlaga di Liga 2 Indonesia. Andre Rosiade menyoriti Gubernur Sumbar Kok Tidak Bisa Bantu Klub Kebanggaan Ranah Minang.

Penulis: Reza Deni
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Andre Rosiade: Gubernur Sumbar Kok Tidak Bisa Bantu Klub Kebanggaan Ranah Minang?
Istimewa
Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi urusan BUMN, Andre Rosiade. Andre Rosiade menyoriti Gubernur Sumbar Kok Tidak Bisa Bantu Klub Kebanggaan Ranah Minang. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar), Andre Rosiade, menyayangkan kurangnya kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar terhadap olahraga, utamanya sepak bola.

Hal itu dilihat Andre dengan tidak adanya perhatian terhadap klub kebanggaan urang awak Semen Padang FC (SPFC) yang akan berlaga di Liga 2 Indonesia dalam waktu dekat.




Bahkan, Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC, seperti “dipalak” saja.

Pasalnya, lapangan sepak bola Stadion Haji Agus Salim disewa, sedangkan biaya rehab karena fasilitas yang rusak tak bisa dikompensasi sebagai biaya sewa.

Baca juga: Janji Brigadir J Akan Nikahi Vera Simanjuntak Setelah Menjadi Perwira

Semen Padang FC sudah menggelontorkan biaya rehab stadion Rp1 miliar untuk musim 2022, tapi masih akan dibebankan juga sewa lapangan Rp10 juta per pertandingan Liga 2.

Andre mengatakan pastinya bukan sekali dua kali Semen Padang FC memperbaiki Stadion Haji Agus Salim.

BERITA TERKAIT

"Sayangnya aset yang dimiliki oleh Pemprov ini tidak pernah dilakukan perawatan sesuai dengan standar kelayakan gelaran event olahraga nasional," kata dia dalam keterangan yang diterima, Selasa (26/7/2022).

Terkadang, Andre menyebut lapangan itu dipakai tidak sesuai dengan fungsinya, sehingga setiap awal musim, SPFC pun mau tidak mau harus melakukan perbaikan untuk mengembalikan fungsi lapangan sepakbola dan fasilitas stadion layak dan lulus sertifikasi oleh PSSI.

"Gubernur Sumbar mestinya mengompensasikan biaya rehab untuk biaya sewa. Gubernur kok tidak bisa membantu SPFC, klub kebanggaan Ranah Minang? Sewa yang kecil itu masa tak bisa diperhitungkan dengan biaya rehab,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar tersebut.

Andre menegaskan, GOR Agus Salim yang rusak sudah diperbaiki, tapi sewa dipungut juga.

Perbaikan dilakukan untuk memastikan stadion layak menjadi home base (kandang) Semen Padang FC.

Kalau tidak lolos, Andre menyebut tentu harus mencari kandang baru untuk Kabau Sirah mentas di Liga 2.

“Kenapa Semen Padang FC harus membayar lagi? Apa memangnya SPFC dari planet lain? Padahal ini klub kita bersama,” ujar Andre yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) tersebut

Baca juga: Irjen Ferdy Sambo Sudah Dihakimi Publik Seolah Pelaku Pembunuhan Brigadir J

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas