Tribun

Luncurkan Sepeda Listrik, Pemkot Bogor Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Pada tahap awal ada 100 titik tempat penyewaan sepeda listrik di Kota Bogor dengan armada yang disiapkan sebanyak 665 unit sepeda listrik.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Luncurkan Sepeda Listrik, Pemkot Bogor Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik
Istimewa
Wali Kota Bogor Bima Arya mengendarai sepeda listrik di Pedestrian Sistem Satu Arah (SSA), Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (23/9/2022) 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Pemerintah Kota Bogor akan mulai membiasakan warganya untuk menggunakan transportasi dengan tenaga listrik.

Langkah ini dilakukan untuk menuju transportasi ramah lingkungan atau transportasi hijau.

Ikhtiar tersebut dimulai dengan melakukan kerja sama pengadaan sepeda listrik yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Bogor yang ditandatangani Wali Kota Bogor, Bima Arya dengan PT Beam Mobility Indonesia yang ditandatangani Head Of Public Affairs & Government Relation PT Beam Mobility Indonesia, Ady Muzadi.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, hari ini Kota Bogor memulai lagi babak baru untuk fasilitas publik dengan memasuki era baru, transportasi baru yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

"Kami akan mendorong penggunaan kendaraan listrik mulai tahun ini di Kota Bogor. Kita bermitra dengan Beam untuk membuat warga Bogor terbiasa dengan kendaraan listrik," ujarnya dalam kegiatan peluncuran sepeda listrik di Pedestrian Sistem Satu Arah (SSA), Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Bima Arya Dorong Pemerinitah Pusat Ikut Maksimalkan Potensi Heritage di Tiap Daerah

Pada tahap awal ada 100 titik tempat penyewaan sepeda listrik di Kota Bogor dengan armada yang disiapkan sebanyak 665 unit sepeda listrik.

"Harganya ini terjangkau bagi warga Bogor yang mau kerja, mau yang jalan-jalan mangga silahkan," katanya.

Kota Bogor menjadi kota pertama di Indonesia yang dipilih PT Beam Mobility Indonesia untuk melakukan kerja sama menyediakan sepeda listrik.

Kerja sama ini kata Bima Arya, merupakan langkah awal Kota Bogor agar warganya terbiasa menggunakan transportasi yang ramah lingkungan.

Saat ini Kota Bogor juga sedang berproses menyiapkan konversi bus diesel menjadi bus listrik dan konversi angkutan kota menjadi angkutan bertenaga listrik serta kendaraan operasional di lingkungan Pemkot Bogor dengan kendaraan listrik.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas