Tribun

Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo

Paket Meledak di Asrama Polisi Sukoharjo Berisi Empat Kantong Bahan Petasan, Dikirim dari Indramayu

Ditemukan empat kantong bubuk hitam seberat 1 ons di dalam paket yang meledak di asrama polisi Sukoharjo.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Paket Meledak di Asrama Polisi Sukoharjo Berisi Empat Kantong Bahan Petasan, Dikirim dari Indramayu
TRIBUNSOLO.COM
Penampakan paket yang memicu ledakan di Asrama Polisi Grogol Indah di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Isi dari paket yang meledak di Asrama Polisi Sukoharjo, Jawa Tengah akhirnya diketahui. Paket itu, ternyata berisi bahan-bahan petasan.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut pihaknya menemukan empat kantong bubuk hitam seberat 1 ons di dalam paket tersebut.

"Kejadian itu hasil olah TKP yang dilakukan jibom, telah ditemukan bubuk hitam. Jadi bubuk hitam kita duga adalah bahan petasan," kata Luthfi dalam konferensi pers, Minggu (25/9/2022).

Selain itu, kata Luthfi, terdapat juga ucang atau sumbu petasan di dalam paket tersebut.

Baca juga: UPDATE Bukan Aksi Terorisme, Ledakan di Dekat Aspol Sukoharjo Berasal dari Barang Bukti Bahan Mercon

"Hasil pengembangan penyidikan sementara, bahwa paket itu benar datangnya dari Indramayu yang dipesan tanggal 22 April 2021," ucapnya.

Entah bagaimana ceritanya, barang bukti sitaan itu bisa sampai di asrama polisi Grogol , Sukoharjo dan  kemudian meledak.

"Anggota kita, yang hari ini menjadi korban, pernah melakukan razia terkait paket pesanan online bubuk hitam yang diduga petasan," jelas dia.

"Saya pastikan ledakan di wilayah kita di daerah Sukoharjo. Tidak ada unsur teror. Hanya kelalaian anggota yang menyebabkan bahan itu meledak," pungkas Kapolda.

Sebelumnya, Sebuah ledakan terjadi di asrama polisi di Sukoharjo, Telukan, Grogol, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022) sekira pukul 18.00 WIB.

Informasi terkait adanya ledakan di asrama polisi itu dibenarkan oleh Mabes Polri.

"Siap betul telah terjadi ledakan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah saat dihubungi, Minggu (25/9/2022).

Akibat ledakan itu, satu orang anggota polisi terluka dibagian tangan. Saat ini, anggota itu sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Satu Anggota Polisi Jadi Korban

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas