Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Jabar Selidiki Kasus Rumah Kosong di Bandung yang Dijadikan Konten Horor 10 Youtuber

Polda Jabar memastikan laporan Erma terkait rumah kosong peninggalan orang tuanya yang dijadikan konten honor kini dalam proses penyelidikan.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Polda Jabar Selidiki Kasus Rumah Kosong di Bandung yang Dijadikan Konten Horor 10 Youtuber
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Rumah kosong di Jalan Sawah Kurung, Kota Bandung, yang dijadikan konten horor oleh YouTuber. Polda Jabar memastikan laporan Erma Hermina (65) terkait rumah kosong peninggalan orang tuanya yang dijadikan konten honor oleh Youtuber di Bandung kini dalam proses penyelidikan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Polda Jabar memastikan laporan Erma Hermina (65) terkait rumah kosong peninggalan orang tuanya yang dijadikan konten honor oleh Youtuber di Bandung kini dalam proses penyelidikan.

"Jadi, laporan memang sudah kita terima namun sekarang memang masih dilidik, maksudnya akan tetap kita atensi untuk diproses secara hukum. Nanti kita lihat bagaimana hasil penyidik baru kita informasikan ke pemiliknya," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Selasa (11/10/2022).

Baca juga: Rumah Peninggalan Orang Tuanya di Bandung Dijadikan Konten Horor, Erma Polisikan 10 YouTuber




Menurut Ibrahim, pihaknya membutuhkan waktu untuk melakukan pendalaman atas laporan tersebut.

"Kita dalami dulu semuanya, termasuk Youtuber yang masuk ke rumah itu, akun-akun yang digunakan dan juga informasinya masih kita dalami orang-orang tersebut," katanya.

Salah satu ahli waris dari rumah tersebut, Erma Hermina mengaku sudah melaporkan peristiwa tersebut sejak April 2022, namun hingga saat ini belum ada perkembangan.

"Saya minta keadilan dan kepastian hukum yang jelas, karena saya sebagai salah satu ahli waris merasa tersinggung dan dirugikan," ujar Erma.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya Erma Hermina melaporkan 10 Youtuber ke polisi lantaran diduga telah membuat konten video horor di rumah kosong peninggalan orang tuanya di Jalan Sawah Kurung, Kota Bandung tanpa izin.

Erma Hermina mengatakan ia memang sudah lama tidak datang ke rumah peninggalan orang tuanya tersebut akibat sakit.

Biasanya, sejak ditinggal almarhum ibunya, Erma mengatakan rumah tersebut selalu dibersihkan olehnya dan anaknya.

Baca juga: Hari Ini, Polisi Periksa Dua Kameramen Baim Wong Paula soal Konten Prank Laporan KDRT

"Dua minggu sekali atau kadang seminggu sekali saya beresin. Setiap diberesin saya foto kondisi rumah, barang-barangnya masih lengkap," ujar Erma saat dihubungi, Senin (8/10/2022).

Namun sejak Agustus 2021, ia dan anaknya sudah jarang datang ke rumah tersebut karena sakit dan anaknya memiliki kesibukan dengan keluarganya.

Pada awal 2022, ia kaget saat diberitahu anaknya bahwa ada Youtuber yang masuk ke rumah peninggalan orang tuanya dan membuat konten bertema horor.

"Setelah dicari ternyata ada 10 Youtuber," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas