Tribun

Gempa Berpusat di Cianjur

Galang Kepedulian, IIFPG Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI menggelar kegiatan amal untuk membantu para korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Penulis: Reza Deni
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Galang Kepedulian, IIFPG Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Tribunnews.com/Istimewa
Potret Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI yang menggelar kegiatan amal untuk membantu para korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI menggelar kegiatan amal untuk membantu para korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Perkumpulan yang menghimpun para istri legislator Golkar di DPR itu mengumpulkan bantuan dan menyerahkannya kepada warga Cianjur korban bencana alam yang terjadi pada 21 November tersebut.

Ketua IIFPG DPR RI Suci Kahar Mudzakir mengatakan bantuan yang terkumpul itu berupa makanan, vitamin, selimut, pakaian dalam, popok dan makanan balita, handuk, kompor gas, dispenser, lampu, dan genset.

“Kami berharap kepedulian dan bantuan yang kami sampaikan dapat diterima dengan baik dan sedikit meringankan beban para korban gempa di Cianjur,” ujar Suci saat melepas tim pembawa bantuan ke Cianjur di Kompleks Rumah Jabatan Anggota DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

Tim dari IIFPG itu berangkat menuju lokasi penyerahan bantuan di Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Baca juga: Bupati: 17.864 Rumah Rusak di 16 Kecamatan Akibat Gempa Cianjur

Adapun anggota IIFPG yang tergabung dalam tim pembawa bantuan ke Cianjur ialah Tuty Ganinditho, Eny Misbakhun, Hajrah Hamka, dan Rita Ace Hasan Syadzili

Suci pun berharap tidak ada lagi gempa susulan sehingga para petugas penyelamat dapat fokus dalam penanganan korban.

Istri Ketua Komisi XI DPR Kahar Muzakir itu juga berharap proses pembangunan kembali rumah yang rusak karena gempa Cianjur bisa segera dimulai.

“Semoga pembangunan kembali tempat tinggal permanen bagi para warga yang rumahnya hancur karena gempa bisa segera dilakukan,” ucapnya.

Pada kesempatan sama, pengurus IIFPG Mia Lodewijk menyampaikan dukacita yang mendalam atas musibah gempa bumi yang terjadi di Cianjur.

Istri Wakil Ketua DPR Lodewijk Freidrich Paulus itu sangat berharap agar bantuan IIFPG bisa meringankan beban warga terdampak bencana.

Baca juga: Dukcapil Terbitkan 133 Akta Kematian dan 531 Dokumen Kependudukan Korban Gempa Cianjur

“Semoga ini bisa membantu meringankan beban para korban. Iini menunjukkan sifat rakyat Indonesia, yaitu tolong-menolong karena bila ada bencana langsung menolong tanpa melihat dari mana asalnya,” kata dia.

Kepala Desa Ciputri Nia Novi Hertini yang menerima bantuan itu secara simbolis menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian IIFPG.

"Bantuan ini akan meringankan beban yang dialami warga kami,” kata Nia.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas