Tribun

Pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono

Suasana Rumah Erina Jelang Dinikahi Kaesang, Aparat Masih Berjaga, Pengantin Sudah di Lokasi Akad

Dalam hitungan jam, Erina Sofia Gudono atau Erina Gudono akan dinikahi Kaesang Pangarep. Bagaimana situasi jelang akad nikah?

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Suasana Rumah Erina Jelang Dinikahi Kaesang, Aparat Masih Berjaga, Pengantin Sudah di Lokasi Akad
Kolase Tribunnews / Instagram @kaesangp
Dalam hitungan jam, Erina Sofia Gudono atau Erina Gudono akan dinikahi Kaesang Pangarep. Bagaimana situasi jelang akad nikah? 

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN- Dalam hitungan jam, Erina Sofia Gudono atau Erina Gudono akan dinikahi Kaesang Pangarep. Bagaimana situasi jelang akad nikah?

Mengutip Kompas.com, rumah Erina di Padukuhan Purwosari RT 003 RW 059, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, terlihat sepi pada Sabtu (10/12/2022) pagi. 

Baca juga: Cucu Presiden Joko Widodo Bertugas Bawa Cincin di Akad Nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Aktivitas keluarga untuk persiapan berangkat ke Pendopo Agung Royal Ambarrukmo juga tak tampak. Hanya ada satu dua orang yang melakukan bersih-bersih.

Meski terlihat sudah sepi, rumah Erina masih dijaga ketat oleh pasukan TNI yang berjaga di dalam dan luar rumah Erina.

Berdasarkan informasi anggota keluarga, Erina beserta keluarga besar akan berangkat untuk prosesi pernikahan dari Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

Saudara Erina, Imam Syafi'i, mengatakan, Erina sudah datang ke Pendopo Agung Royal Ambarrukmo sejak Jumat malam.

"Nanti langsung berangkat dari sana," jelasnya saat ditemui di rumah Erina, Sabtu (10/12/2022).

Baca juga: Erina Gudono Ikuti Adat Jawa, Beri Kain Batik untuk Syarat Pelangkah untuk Dua Kakaknya

Dia menjelaskan, sampai saat ini suasana rumah Erina sudah sepi. Hanya ada beberapa orang yang sedang bersih-bersih.

"Ini sudah sepi," ujarnya.

Erina Gudono (kedua kiri) didampingi ibundanya, Sofiatun Gudono (kedua kanan) dan kedua kakaknya, Allen Gudono (kiri) dan Nadya Gudono (kanan) memberikan keterangan kepada awak media usai acara midodareni menjelang pernikahan dirinya dengan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep di kediamannya di Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (9/12/2022) malam. Rencananya, pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan dilaksanakan di Pendopo Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, pada Sabtu, 10 Desember 2022, sedangkan resepsi sekaligus pesta budaya akan digelar di Kota Surakarta (Solo) pada Minggu, 11 Desember 2022. TRIBUN JOGJA/Christi Mahatma
Erina Gudono (kedua kiri) didampingi ibundanya, Sofiatun Gudono (kedua kanan) dan kedua kakaknya, Allen Gudono (kiri) dan Nadya Gudono (kanan) memberikan keterangan kepada awak media usai acara midodareni menjelang pernikahan dirinya dengan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep di kediamannya di Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (9/12/2022) malam. Rencananya, pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan dilaksanakan di Pendopo Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, pada Sabtu, 10 Desember 2022, sedangkan resepsi sekaligus pesta budaya akan digelar di Kota Surakarta (Solo) pada Minggu, 11 Desember 2022. TRIBUN JOGJA/Christi Mahatma (TRIBUN JOGJA/Christi Mahatma)

Seperti diketahui, rangkaian acara pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono dimulai pada 8 Desember 2022

Kedua calon pengantin, yakni Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, akan menjalani prosesi siraman di tempat berbeda. Kemudian, digelar upacara midodareni.

Adapun tanggal 10 Desember 2022 akan dilangsungkan prosesi akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

Tenda Mulai Dibongkar

Dari pantauan Tribunjogja.com, tidak ada aktivitas mencolok.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas