Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ditetapkan Tersangka KPK, Dokter Pribadi Sebut Lukas Enembe Happy Saat Resmikan Kantor Gubernur

Lukas Enembe akhirnya muncul di hadapan publik, saat meresmikan gedung baru Kantor Gubernur Papua di Kota Jayapura, Jumat (30/12/2022).

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Ditetapkan Tersangka KPK, Dokter Pribadi Sebut Lukas Enembe Happy Saat Resmikan Kantor Gubernur
Tribun-Papua.com/Kompas.com
Gubernur Papua Lukas Enembe menyapa para tamu yang hadir dalam acara Peresmian Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Jumat (30/12/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi Lukas Enembe akhirnya muncul di hadapan publik, saat meresmikan gedung baru Kantor Gubernur Papua di Kota Jayapura, Jumat (30/12/2022).

Sejak ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 5 September 2022, Gubernur Papua itu menutup diri.

Selama ini, Tim Hukum dan Advokasi Gubernur Papua (THAGP) selalu menyebut Lukas Enembe dalam keadaan sakit dan meminta KPK untuk mengizinkannya berobat ke Singapura.

Dalam kegiatan tersebut, Lukas terlihat bisa berjalan secara perlahan.

Saat menaiki anak tangga, ajudan dan beberapa kerabat Lukas tampak membantunya.

Lukas yang didampingi sang istri Yulce Wenda, dalam peresmian tersebut tidak memberikan sambutan, tetapi dia sesekali mengeluarkan gurauan dengan kata-kata yang kurang jelas.

Salah satu gurauan Lukas yang membuat para tamu tertawa adalah ketika ia hendak menandatangani batu prasasti peresmian Kantor Gubernur Papua.

BERITA TERKAIT

"Sembilan lantai, nanti mau diisi apa ini?" kata Lukas.

Terkait kondisi kesehatan, Dokter Pribadi Gubernur Papua Anton Mote menjelaskan, Lukas Enembe belum dapat dikatakan sehat sepenuhnya.

Sehingga tim medis selalu memantau perkembangannya.

"Kami tetap melakukan pengawasan rutin. Kita sedang berupaya menyampaikan ke KPK untuk beliau bisa melakukan perawatan," kaya dia.

Mote mengatakan, tim medis yang menangani Lukas Enembe di Jayapura masih berusaha untuk berkoordinasi dengan KPK agar mereka memberikan izin Lukas berobat ke Singapura.

"Tetap ke Singapura karena riwayat pengobatan dari dulu sampai kemarin itu di Singapura, rekam medik dan dokternya itu di sana," kata dia.

Baca juga: KPK Telusuri Kepemilikan Aset Gubernur Papua Lukas Enembe

Menurut Mote, salah satu alasan Lukas menghadiri peresmian Kantor Gubernur Papua karena hal itu bisa membantu pemulihan kesehatannya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas