Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mayat Sudah Jadi Tulang Belulang Ditemukan di Bekas Galian C, Pakaian Masih Menempel

Jasad tersebut ditemukan di antara semak belukar bekas pertambangan galian C yang berjarak sekira 1 kilometer dari perkampungan terdekat.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Mayat Sudah Jadi Tulang Belulang Ditemukan di Bekas Galian C, Pakaian Masih Menempel
Aldy M Perdana/Tribun Jabar
Jenazah berupa kerangka ditemukan di wilayah Kampung Tetelar, Desa Mekarjaya, Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada Jumat (17/2/2023) malam kemarin. 

TRIBUNNEWS.COM, TASIKMALAYA -- Warga di wilayah Kampung Tetelar, Desa Mekarjaya, Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat digegerkan dengan penemuan mayat manusia pada Jumat (17/2/2023) malam.

Jenazah dalam kondisi sudah menjadi tulang belulang tersebut ditemukan oleh warga yang sedang mencari rumput (ngarit).

Jasad tersebut ditemukan di antara semak belukar bekas pertambangan galian C yang berjarak sekira 1 kilometer dari perkampungan terdekat.

Baca juga: Bocah Berumur 6 Tahun di Lamongan Tewas Tenggelam di Sungai, Mayat Ditemukan di Kedalaman 2,5 Meter

Kapolsek Leuwisari, Iptu Dudung Supriatna, melalui Bripka Sonny mengatakan bahwa jenazah tersebut ditemukan oleh enam orang warga yang hendak mengarit rumput.

“Kerangka jenazah tersebut ditemukan sekira kurang lebih pukul 16.00 WIB oleh salah satu dari enam orang warga yang sedang mencari rumput,” lengkap Sonny kepada TribunPriangan.com pada Sabtu (18/2/2023).

Tambahnya, warga tersebut segera melapor ke Polsek Leuwisari sekira pukul 20.00 WIB, sehingga pihak kepolisian segera melakukan pemeriksaan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukannya kerangka jenazah tersebut.

“Setelah berkoordinasi dengan pihak Polres Tasikmalaya, kerangka jenazah (tersebut) segera dievakuasi dan dititipkan ke Rumah Sakit Singaparna Medical Center (RSUD SMC),” lengkap Sonny.

BERITA TERKAIT

Ditemui terpisah, Abdul Wahid selaku penjaga kamar mayat mengatakan bahwa pihaknya menerima kerangka jenazah tersebut pukul 00.30 WIB pada Sabtu (18/2/2023) dini hari.

“Tadi tengah malam, sekira pukul 00.30 WIB, jenazah ini tiba di sini (RSUD SMC). Kondisinya sudah berupa kerangka, namun rambut masih ada dan pakaian juga masih menempel,” pungkasnya.

Mayat di Atas Karang di Sukabumi

Sementara itu di pesisir pantai Minajaya, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan mayat pria telanjang di atas batu karang pantai, Jumat (17/2/2023).

Camat Surade, Chaerul Ichwan, membenarkan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang itu.

Baca juga: Warga Madiun Dihebohkan Ibu Bakar Bayi yang Baru Dilahirkan, Mayat Korban Terbakar 70 Persen

Ia mengatakan, tim kecamatan, Koramil, Polsek, dan pihak desa setempat tengah melakukan evakuasi.

"Posisi mayat berada di sekitaran Pantai Cikaracak/Cimalanding, Desa Pasiripis Kecamatan Surade. Gak ditemukan identitas korban, tapi jenis kelamin laki-laki," ujarnya saat dikonfirmasi awak media.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas