Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gus Afan Meninggal dalam Kecelakaan Maut di Tol Solo-Ngawi, Diduga Sopir Ngantuk dan Tabrak Truk

Kecelakaan maut yang terjadi di Tol Solo-Ngawi diduga karena sopir mobil Toyota Innova mengantuk. Empat orang meninggal dalam kecelakaan ini.

Penulis: Faisal Mohay
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Gus Afan Meninggal dalam Kecelakaan Maut di Tol Solo-Ngawi, Diduga Sopir Ngantuk dan Tabrak Truk
Fristin Intan Sulistyowati/Kompas.com
Kondisi mobil Kijang Innova yang terlibat kecelakaan dengan truk di Jalan Tol Solo-Ngawi KM 512.8 Jalur B wilayah Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (25/2/2023) pukul 03.05 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Solo-Ngawi Km 512.800 B atau tepatnya berada di Dusun Karangturi, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (25/2/2023) sekira pukul 03.05 WIB.

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan maut yakni truk Hino tronton bernomor polisi E 9342 AD dan mobil Toyota Innova bernomor polisi AA 9330 FK.

Kedua kendaraan berada di jalur yang sama dari arah Ngawi menuju Solo.

Mobil Toyota Innova yang membawa 9 penumpang menabrak bagian belakang truk Hino tronton yang mengakibatkan 4 penumpang mobil Toyota Innova meninggal dan 5 penumpang luka-luka.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Ngawi-Karanganyar, 4 Penumpang Mobil Meninggal Dunia

Dari 4 korban meninggal, 3 diantaranya meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) dan satu korban lagi sempat mendapat perawatan di RS Dr Moewardi Surakarta, namun nyawanya tidak tertolong.

Dilansir dari TribunJateng.com, 4 orang korban meninggal merupakan putra, putri dan cucu Pengasuh Pesantren Nurul Hasan Geger, Girirejo, Magelang, KH Muhammad Solikhun.

Berikut daftar korban jiwa dalam kecelakaan maut di Tol Solo-Ngawi:

  • KH Afan Mufti Hartoni atau Gus Afan Mufti (Putra KH Muhammad Solichun)
  • Ning Anisa Munafisah (Putri KH Muhammad Solichun)
  • Ning Azmi Diva Fasicha (Putri Gus Afan)
  • Gus M Amtsal Lu’lu’ (Putra Ning Anisa)
BERITA REKOMENDASI

Salah satu korban meninggal yakni Gus Afan Mufti merupakan ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Rombongan mobil Toyota Innova berasal dari Magelang yang pergi ke Tulungagung untuk mengikuti pengajian.

Pada Jumat (24/2/2023) sekitar pukul 23.00 rombongan ini kembali ke Magelang dari Tulungagung dan mengalami kecelakaan di Tol Solo-Ngawi.

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas Maut di Tuban Menewaskan Siswi SMP

Polisi melakukan olah TKP kecelakaan di Tol Solo-Ngawi di Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, mengakibatkan 3 orang meninggal dunia, Sabtu (25/2/2023).
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan di Tol Solo-Ngawi di Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, mengakibatkan 3 orang meninggal dunia, Sabtu (25/2/2023). (TribunSolo)

Penyebab Kecelakaan

Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Aliet Alphard mengungkap penyebab sementara kecelakaan maut di Jalan Tol Solo-Ngawi antara truk Hino tronton dengan mobil Toyota Innova.

"Semula kedua kendaraan melaju searah dari arah Ngawi menuju ke arah Solo, dengan posisi truk tronton berada di depan mobil Toyota Innova," jelasnya, Sabtu (25/2/2023), dikutip dari TribunSolo.com.

Pengemudi mobil Toyota Innova yang bernama Ali Al Rohmad (47) diduga mengantuk dan menabrak bagian belakang truk Hino tronton.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas