Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Serap Aspirasi Politikus Gerindra Ini Klaim Warga di Papua Ingin Prabowo Maju Pilpres 2024

Mereka masih punya akses terbatas terhadap modal ditambah daya beli masyarakat yang sangat rendah.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Serap Aspirasi Politikus Gerindra Ini Klaim Warga di Papua Ingin Prabowo Maju Pilpres 2024
Ist
Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni mendatangi masyarakat, menyerap aspirasi warga. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra mulai terjun ke lapangan menyerap aspirasi masyarakat.

Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang meminta seluruh kader mendengarkan apa aspirasi dari masyarakat.

Salah satu yang melakukan hal tersebut adalah Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni.

Dari pemetaan lapangan yang dilakukannya di Pasar Mararena Kabupaten Sarmi, Papua pihaknya menemukan fakta bahwa kendala yang dihadapi para pedagang tidak berbeda jauh dengan yang dialami pedagang pasar di daerah lain di Papua pada umumnya.

Mereka masih punya akses terbatas terhadap modal ditambah daya beli masyarakat yang sangat rendah.

Karena itu diperlukan terobosan dan kebijakan yang berpihak kepada hajat hidup mereka.

BERITA TERKAIT

"Menghadapi keluhan mereka, kita selalu menebarkan optimisme bahwa kepemimpinan Prabowo Subianto akan mampu mengangkat taraf hidup dan kesejahteraan para pedagang. Apalagi Pak Prabowo pernah menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) yang mengetahui persis detail persoalan para pedagang,” kata Yanni dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Kamis(2/3/2023).

Anggota DPR Papua ini juga mengklaim sejumlah pedagang di Pasar Mararena Kabupaten Sarmi Papua menyampaikan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024.

Baca juga: Hasil Musra Relawan Jokowi di Kaltara dan Papua, Prabowo dan Airlangga Teratas

Mama Regina Kirema salah satu perwakilan pedagang mama mama Papua yang ada di Pasar Mararena Sarmi menuturkan, mama mama pedagang yang ada dalam Pasar Mararena ini sangat bersyukur karena salah satu Anggota DPR Papua dari Gerindra Yanni yang telah berkunjung dan memborong semua dagangan mama mama.

Kepada Yanni, Regina menyampaikan bahwa kendala yang dihadapi para pedagang adalah rendahnya daya beli masyarakat sehingga barang dagangan jarang terjual habis.

Dia berharap apabila nanti Ketum Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden daya beli masyarakat bisa ditingkatkan sehingga pendapatan dan kesejahteraan para pedagang pasar tradisional juga meningkat.

“Kami sangat mendukung Pak Prabowo jadi Presiden pengganti Pak Jokowi. Pada pemilu nanti kami akan memilih Pak Prabowo, tolong sampaikan agar Pak Prabowo nanti memperhatikan kesejahteraan pedagang tradisional dan meningkatkan daya beli masyarakat,” kata Regina.

Dikatakan Regina, pendekatan yang dilakukan Yanni sebagai legislator sangat menyentuh bagi para pedagang karena berbeda dengan para pejabat lainnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas