Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wanita Warga Bandung Barat Dipastikan Tewas Dibunuh, Polisi Cari Dugaan Adanya Tindak Pidana Lainnya

Polisi masih menunggu hasil autopsi tersebut keluar untuk mengetahui dugaan tindak pidana yang lain

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Wanita Warga Bandung Barat Dipastikan Tewas Dibunuh, Polisi Cari Dugaan Adanya Tindak Pidana Lainnya
TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN
Tim Inafis Polres Cimahi melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat perempuan yang diduga korban pembunuhan, Selasa (7/2/2023). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, CIMAHI - Polisi memastikan Lisnawati (26), warga Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat tewas karena dibunuh.

Mayatnya ditemukan tergeletak di semak belukar dekat saung bekas kandang ayam korban pembunuhan di kebun, Jalan Padat Karya, Kampung Ranca Cangkuang, RT 4/1, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, mengatakan dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), terdapat luka tusukan senjata tajam pada leher korban, sehingga hal itu dipastikan terdapat unsur pidana dalam kejadian ini.

"Intinya ada perbuatan tindak pidana menghilangkan nyawa orang lain, karena di tubuh korban ditemukan luka tusuk senjata tajam di leher sebelah kiri," ujarnya saat ditemui di Mapolres Cimahi, Rabu (8/3/2023).

Mayat perempuan tersebut masih dilakukan autopsi di Rumah Sakit Sartika Asih, Kota Bandung.

Baca juga: Mayat Wanita Ditemukan di Hutan Pegunungan Pekalongan, Kepalanya sudah Menjadi Tengkorak

Polisi masih menunggu hasil autopsi tersebut keluar untuk mengetahui dugaan tindak pidana yang lain.

BERITA REKOMENDASI

"Kita masih dalami dugaan adanya tindak pidana lain (pemerkosaan) terhadap korban," kata Aldi.

Ia mengatakan, dari informasi yang diterima, bahwa korban ini berprofesi sebagai ibu rumah tangga  bahkan korban sendiri sudah menjalani pemeriksaan di Mapolres Cimahi.

"Keluarganya ada di Padalarang, Bandung Barat, jadi kita masih terus dalami informasi lainnya," ucapnya.

Sebelumnya, Kapolsek Cimahi Selatan, Kompol Caca Supriatna mengatakan, saat ditemukan, jenazah perempuan itu masih memakai pakaian lengkap dan tas yang berisi KTP juga ditemukan di sekitar lokasi kejadian, hanya saja untuk ponsel korban dipastikan sudah hilang.

"Pakaian korban sudah kita sita untuk dijadikan barang bukti, kalau untuk barang-barang berharga, HP tidak ada hanya ditemukan casing.

Jadi, yang ada itu hanya anting, cincin, dan jam tangan," kata Caca.

Ia mengatakan, tas dan barang-barang korban tersebut ditemukan sedikit jauh dengan jarak sekitar 5 meter dari lokasi kejadian atau lokasi korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Terkait korban meninggal dunia sudah berlama lama, itu ditentukan oleh pihak medis, tetapi kalau saya lihat kemungkinan kejadiannya antara malam hari atau subuh," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Polisi Pastikan Mayat Perempuan di Cimahi Korban Pembunuhan, Dalami Tindak Pidana Lainnya

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas