Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gerebek Tempat Persembunyian KKB di Yahukimo, Aparat Amankan 9 Orang, Senjata Tajam hingga Senapan

Kesembilan orang tersebut diamankan di sebuah rumah yang diduga sebagai tempat persembunyian KKB.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Gerebek Tempat Persembunyian KKB di Yahukimo, Aparat Amankan 9 Orang, Senjata Tajam hingga Senapan
Humas Polda Papua
Satgas Cartenz menggerebek salah satu rumah yang diduga menjadi tempat persembunyian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Jalan Paradiso Belakang Kompleks Anggruk, Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Kamis (4/5/2023) pukul 03.00 WIT. Tim berhasil mengamankan 9 orang diduga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Yahukimo, Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Tim Gabungan Satgas Damai Cartenz dan Polres Yahukimo mengamankan 9 orang diduga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Yahukimo, Papua.

Mereka yang diamankan masing-masing SL, NM, JS, ES, HS, LS, LS, GS, SS.

Baca juga: Satgas Damai Cartenz Gerebek Tempat Persembunyian KKB di Yakuhimo

Kesembilan orang tersebut diamankan di sebuah rumah yang diduga sebagai tempat persembunyian KKB.

Rumah yang berlokasi di Jalan Paradiso Belakang Kompleks Anggruk, Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo tersebut digerebek oleh Satgas Damai Cartenz dan Polres Yahukimo, Kamis (4/5/2023) pukul 03.00 WIT.

"Iya benar, dari hasil penggeledahan di lokasi, personel berhasil mengamankan 9 orang dengan inisial SL, NM, JS, ES, HS, LS, LS, GS, SS beserta barang bukti (BB) lainnya," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi, Kamis (4/5/2023).

Selain 9 orang, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti (BB).

BERITA TERKAIT

"Seperti berkas dokumen pribadi, barang bawaan seperti tas, alat elektronik, senjata tajam berupa anak panah, kapak, parang, pisau, gunting, senapan angin dan perkakas serta satu pucuk senjata rakitan berhasil diamankan bersama kesembilan orang tersebut," ungkap Benny.

Sementara itu, Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto mengatakan, saat ini kesembilan orang beserta BB tersebut tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Kapolda Papua Sebut 2 Warga Sipil yang Ditemukan Tewas di Yahukimo Diduga Korban KKB

"Kami lakukan pemeriksaan serta pendalaman terkait keterlibatan pada beberapa peristiwa penganiayaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Yahukimo," ujarnya.

"Selama penggerebekan aktivitas di sekitar lokasi terpantau sunyi, namun tetap kondusif," sambung dia.

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan pihaknya optimistis upaya penegakan hukum maksimal terhadap KKB dilakukan hingga ke akar-akarnya.

"Hal ini tentunya berkat kerja keras anggota di lapangan. Kami optimis upaya penegakan hukum maksimal terhadap KKB dilakukan untuk menghentikan kejahatan keji yang dilakukan KKB hingga ke akar-akarnya," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri dalam keterangannya, Kamis (4/5/2023).

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Satgas Damai Cartenz Grebek Persembunyian KKB di Yahukimo Papua Pegunungan

Sumber: Tribun Papua
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas