Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kabar Duka, Ayah Mertua Puan Maharani Meninggal Dunia, Ganjar Sampaikan Belasungkawa

Ayah mertua Puan, Bambang Sukmonohadi meninggal dunia pada Jumat (2/6/2023) malam.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kabar Duka, Ayah Mertua Puan Maharani Meninggal Dunia, Ganjar Sampaikan Belasungkawa
Fransiskus Adhiyuda
Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo disela-sela kegiatan lari pagi di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Kabar duka datang dari keluarga Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani.

Ayah mertua Puan, Bambang Sukmonohadi meninggal dunia pada Jumat (2/6/2023) malam.

Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo pun menyampaikan rasa berbelasungkawa atas wafatnya Bambang Sukmonohadi.

"Sebagai pribadi, sebagai gubernur dan sebagai kader PDIP saya mengucapkan belasungkawa. Mudah-mudahan amal ibadah almarhum diterima Allah SWT," kata Ganjar disela-sela kegiatan lari pagi di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023).

Ganjar juga mengaku mendapat kabar duka itu melalui pesan singkat yang diterimanya melalui aplikasi whatsapp.

"Tadi saya mendapatkan WA telah berpulang Bapak Bambang. Beliau adalah ayahanda Mas Edi dan juga Mba Puan," ucap Ganjar.

Ganjar pun menyampaikan, dirinya sangat mengenal baik sosok Bambang Sukmonohadi. Di mana, kenangan itu terekam saat maju pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

BERITA TERKAIT

Saat itu, Ganjar mengaku mendapat dukungan dari almarhum Bambang Sukmonohadi.

"Saya sangat kenal sekali dengan Pak Bambang. Ketika kita maju pilihan Gubernur dari Jogja pun beliau support," ujar Ganjar.

Dia juga menyebut, Bambang Sukmonohadi merupakan senior di Universitas Gajah Mada (UGM). Di mana, sosok almarhum merupakan sosok yang baik.

Baca juga: Puan Tekankan Pentingnya Aktualisasi Pancasila ke Generasi Muda

"Apalagi beliau kakak kelas saya meskipun agak jauh di UGM. Setiap ketemu sangat baik, sangat baik sekali," kenang Ganjar.

Sebagai informasi, jenazah Bambang rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (3/6/2023), pukul 09.00 WIB. 

Diketahui, sebelum meninggal ayahanda dari Heppy Hapsoro itu sempat menjalani perawatan di rumah sakit Medistra, Jakarta. Bambang wafat diusia 79 tahun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas