Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Kunjungi Dua Anak yang Teridentifikasi Stunting

Pejabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu kunjungi dua anak yang teridentifikasi stunting di Desa Senyubuk,

Editor: Muhammad Renald Shiftanto
zoom-in PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Kunjungi Dua Anak yang Teridentifikasi Stunting
Tribunnews.com/Reza Deni
Pj Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu usai pelantikan di Kemendagri, Jakarta, Jumat (31/3/2023) 

TRIBUNNEWS.COM - Pejabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu kunjungi dua anak yang teridentifikasi stunting di Desa Senyubuk, Kabupaten Belitung, Selasa (13/6/2023).

Tak sendiri, ia datang didampingi Pj. Ketua TP PKK Provinsi Kep. Babel, Maya Suganda Pasaribu serta pihak terkait.

Dalam kunjungannya tersebut, ia berharap bahwa stunting di wilayahnya bisa diatasi bersama

"Saya sangat berterima kasih kepada semua yang telah hadir, baik itu dari provinsi maupun kabupaten, di mana kasus stunting ini merupakan sebuah kemirisan untuk kita bersama"

"Mudah-mudahan ini bisa kita atasi bersama," ujar Suganda.

Kasus stunting ini diharapkan Suganda dapat menjadi alarm atau pemicu bagi semua, bahwa kita harus peduli.

Baca juga: Wakil Ketua Komisi II DPR Minta Pemerintah Buat Aturan dan Pengawasan Anggaran Pengentasan Stunting

Belum tentu yang namanya stunting itu hanya ada di tempat-tempat kumuh atau masyarakat ekonomi lemah saja, tapi stunting juga bisa ada sekitar kita, di tengah-tengah masyarakat itu sendiri.

BERITA REKOMENDASI

Oleh sebab itu, dirinya berharap agar semua pihak dapat bersama-sama membentuk pola pikir, sehingga pola asuh bagi anak-anak dapat menjadi baik.

"Mari kita bersama-sama bergandengan tangan, menyatukan program dari masing-masing instansi,"

Bersama-sama melihat sehingga program ini tidak tumpang tindih, melainkan saling menguatkan satu sama lain, sehingga program penanganan stunting ini bukan cuma formalitas, tapi benar-benar bisa diwujud nyatakan untuk masyarakat di Kep. Bangka Belitung," pungkasnya.

Senada dengan Suganda, Pj Ketua TP PKK yang juga istri orang nomor satu di Kep. Bangka Belitung, Maya Suganda Pasaribu, mengharapkan kader-kader, petugas gizi, aparat desa, puskesmas, dan pihak terkait lainnya, dapat saling bersinergi membantu menangani kasus stunting Fadil Alfarizky dan Rahmad Azi R, sehingga penanganan stunting memperoleh dampak seperti yang diharapkan.

"Saya lihat, kunjungan posyandu kedua anak ini sudah sangat baik, hanya perlu pembinaan pola asuh terhadap ibu mengenai bagaimana merawat anak yang benar dan pemberian nutrisi yang baik sesuai dengan umur anak,"

"Khusus untuk Rahmad Azi R, kiranya dapat bekerja sama dengan pihak rumah sakit untuk memberikan terapi yang baik agar kemampuan bergerak anak dapat menjadi baik," ujarnya.

Pj. Ketua TP PKK Kepulauan Bangka Belitung, Maya Suganda Pasaribu mengharapkan sinergitas dari semua pihak agar dapat menurunkan angka stunting, khususnya di Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Belitung.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pj Gubernur Suganda: Mari Bergandengan Tangan Dukung Program Penanganan Stunting

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas