Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekuriti Perusahaan di Tanah Laut Ditemukan Tak Bernyawa di Pos Penjagaan

Hasil pemeriksaan terhadap fisik korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Sekuriti Perusahaan di Tanah Laut Ditemukan Tak Bernyawa di Pos Penjagaan
SAMSUDI UNTUK BPOST GROUP
Petugas saat mengecek tubuh seorang sekuriti, Satria Utomo, yang ditemukan dalam keadaan meninggal di tempat bekerjanya di Desa Nusaindah, Kecamatan Batibati, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (4/7/2023) malam. 

Laporan Wartawan Banjarmasin Post  Idda Royani

TRIBUNNEWS.COM, PELAIHARI - Satria Utomo (38), sekuriti perusahaan kandang ayam di Desa Nusaindah, Kecamatan Batibati, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ditemukan meninggal dunia.

Satria tercatat sebagai warga Jalan Pembangunan 2, Gang Suka Damai Nomor 3 RT 049 RW 004, Kelurahan Telukdalam, Kota Banjarmasin.

"Korban ditemukan meninggal di pos jaga kandang ayam tempatnya bertugas di Jalan Perintis RT 3 RW 2," papar Riko, Sekretaris Desa Nusaindah kepada wartawan, Rabu (5/7/2023).

Ia mengatakan pihaknya menerima laporan tersebut.

Lalu, salah seorang aparatur desa turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan."Malam tadi yang ke lokasi Andre, aparatur desa kami," papar Riko.

Andre menuturkan dirinya mendapat laporan dari warga yang datang ke rumahnya sekitar pukul 20.30 Wita.

BERITA TERKAIT

Pihaknya kemudian menuju lokasi, tempat ditemukannya Satria dalam keadaan meninggal. "Pukul 20.40 Wita saya sudah di lokasi," paparnya.

Baca juga: Kuat Dugaan Mayat yang Ditemukan di Tol Ngawi, Korban Pembunuhan di Ponorogo

Dikatakannya, sekitar pukul 22.00 Wita, jenazah dievakuasi oleh relawan ke Puskesmas Batibati.

Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kapolsek Batibati, Iptu Samsudi menuturkan, berdasar penuturan saksi, sekitar pukul 15.00 Wita korban masih terlihat berjalan di sekitar perusahaan.

Kemudian ketika tiba jam pergantian shift, sekuriti lainnya kaget ketika melihat rekannya (Satria) terbaring di pos penjagaan.

Sekuriti itu kemudian berusaha membangunkan dengan cara mengguncang tubuh Satria namun rekannya itu tetap tak kunjung bangun.

Kemudian, sekuriti tersebut melaporkan kejadian itu kepada pihak Polsek dan Puskesmas Batibati. 

Samsudi menuturkan hasil pemeriksaan terhadap fisik korban, tak ada lagi napas atau telah meninggal. Selain itu juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Merujuk penuturan pihak keluarga, Satria disebutkan memiliki gangguan kesehatan, yakni ada riwayat penyakit hipertensi atau darah tinggi.

Hal itu dikuatkan adanya obat-obatan untuk penyakit tersebut di lokasi ditemukannya korban.

Jenazah almarhum kemudian dibawa ke rumah duka. Pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergiannya, sehingga tak ingin dilakukan otopsi. (Banjarmasinpost.co.id/Roy)

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Geger Sekuriti Kandang Ayam di Nusaindah Kabupaten Tanah Meninggal, Punya Riwayat Hipertensi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas