Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Serah Terima Amanah Pengurus, TDA Kota Padang Fokus Tingkatkan Level Kapasitas Bisnis Anggota

Komunitas Tangan di Atas (TDA) Kota Padang menggelar sharing bisnis sekaligus serah terima amanah pengurus di Youth Center Padang pada 22 Juli 2023.

Editor: Brand Creative Writer
zoom-in Serah Terima Amanah Pengurus, TDA Kota Padang Fokus Tingkatkan Level Kapasitas Bisnis Anggota
Istimewa
Komunitas Tangan di Atas (TDA) Kota Padang menggelar sharing bisnis sekaligus serah terima amanah pengurus di Youth Center Padang pada 22 Juli 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Komunitas Tangan di Atas (TDA) Kota Padang menggelar sharing bisnis sekaligus serah terima amanah pengurus di Youth Center Padang, Sabtu, 22 Juli 2023.

Amanah yang diserahterimakan adalah jabatan Ketua TDA Padang 7.0 yang dipegang oleh Refky Riyantori untuk selanjutnya diserahkan kepada Alkausar sebagai Ketua TDA Padang  8.0.

Sebagai informasi, TDA adalah komunitas wirausaha terbesar di Indonesia yang didirikan pada Januari 2006 sebagai wadah bergabungnya para wirausahawan dan calon wirausahawan yang ingin tumbuh bersama.

Hingga saat ini, TDA sudah memiliki hampir dari 40.000 anggota yang tergabung di 102 kota serta memiliki lebih dari 1000 modul video belajar bisnis yang terdapat di TDA TV.

Untuk di Kota Padang, TDA dibawa pertama kali oleh Ulki Chandra yang sekaligus menjabat sebagai ketua 1.0.

Saat ini, selain sebagai founder TDA Padang, Ulki juga terus mengawal komunitas ini sebagai penasehat TDA Padang.

"TDA ini artinya berbagi, saling memberi, kita berangkat dari keresahan yang sama, permasalahan yang sama soal dunia bisnis yang akhirnya mempertemukan kita dalam forum untuk membahas peningkatkan kapasitas bisnis anggota, kolaborasi sesama anggota dan berbagi kepada sesama dalam bentuk finansial, ilmu, waktu dan tenaga," kata Ulki.

BERITA REKOMENDASI

Pada kesempatan yang sama, Ketua TDA Padang 7.0 Refky Riyantori memaparkan, untuk yang ingin bergabung di TDA, tidak ada syarat khusus yang dibebankan.

Dikatakannya bahwa TDA adalah komunitas yang bersifat inklusif dan terbuka bagi siapa saja.

"Prinsip pengusaha itu adalah membangun jaringan, jadi dengan tergabung di TDA kita bisa saling berbagi informasi, ilmu dan koneksi.

Sehingga diharapkan, hal itu bisa membantu bisnis mereka, baik dari akses informasi maupun dari segi peluang," ucap Refky.

Refky memberikan contoh, pada saat pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu.

TDA menggelar program "TDA Going to Digital" untuk memberikan update ilmu tentang digital kepada para pelaku UMKM yang terdampak dan selama ini belum mengerti digital, sehingga pelaku usaha bisa menerapkannya selama masa pandemi.

Dengan serahterima amanah ini, Refky menyatakan bahwa ia selaku pengurus lama menaruh harapan kepada pengurus baru untuk bisa membawa TDA ke level selanjutnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas