Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Mulai Bidik Istri Pengelola Panti Asuhan Medan Jadi Tersangka Baru Ngemis Online di TikTok

Bantah suaminya eksploitasi anak dengan ngemis online, istri pengelola panti asuhan di Medan tetap berpeluang jadi tersangka, susul sang suami.

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Polisi Mulai Bidik Istri Pengelola Panti Asuhan Medan Jadi Tersangka Baru Ngemis Online di TikTok
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR/Ig@lambe_turah
Kolase foto Personel penyidik PPA Polrestabes Medan menangkap tersangka pemilik panti asuhan saat digiring ke Mapolrestabes Medan, Rabu (20/9/2023). Nasib Meliana Waruwu, istri Zamaneuli Zebua yang merupakan pengelola Panti Asuhan Yayasan Tunas Kasih Olayama Raya, Medan terancam jadi tersangka 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Polisi buka peluang bakal ada tersangka baru kasus diduga mengeksploitasi anak yatim lewat siaran TikTok atau ngemis online.

Diketahui saat ini tersangka masih satu orang yakni Zamaneuli, pengelola panti asuhan Yayasan Tunas Kasih Olayama Raya Medan, Sumatera Utara.

Polisi pun membuka peluang ada tersangka baru di kasus ngemis online ini.

Mungkinkan tersangka baru itu adalah istri dari Zamaneuli?

Diketahui selama mengelola panti asuhan, pasutri ini saling bekerja sama.

Terkini Meliana, istri dari tersangka Zamaneuli buka suara.

Dia membantah suaminya melakukan eksploitasi anak.

Meliana mengaku hasil dari donasi yang didapatkan saat live itu, digunakan untuk kebutuhan anak panti, bukan untuk pribadi.

BERITA TERKAIT

Adapun semua hasil ngemis live di Tiktok itu dikelola oleh sang suami, Zamaneuli Zebua.

Dia juga tidak mengetahui sejak kapan suaminya mulai live TikTok untuk mendapatkan saweran atau gift.

Pengakuan Meliana Istri Pengelola Panti Asuhan di Medan Viral Ngemis Online

Zamaneuli, pengelola panti asuhan Yayasan Tunas Kasih Olayama Raya Medan, Sumatera Utara jadi tersangka usai viral diduga mengeksploitasi anak yatim lewat siaran TikTok.

Dalam sebulan Zamaneuli dan istrinya memperoleh keuntungan berkisar Rp 20 juta-Rp 50 juta yang digunakan untuk keperluan pribadi.

Meliana Waruwu, istri dari Zamaneuli Zebua yang merupakan pengelola Panti Asuhan Yayasan Tunas Kasih Olayama Raya, Medan, membantah telah mengeksploitasi 26 anak yang ada di panti tersebut.

Meliana Waruwu mengaku hasil dari donasi yang didapatkan saat live itu, digunakan untuk kebutuhan anak panti, bukan untuk pribadi.

"Betul, dia (suami saya) live TikTok, tapi bukan untuk kepentingan pribadi (donasinya), untuk anak anak kita di panti ini. Untuk kebutuhan mereka, biaya sekolah, untuk keperluan mereka, bukan untuk pribadi," ujar Meliana saat dihubungi Kompas.com, Kamis (21/9/2023).

Kolase foto ilustrasi ponsel, bayi dan tersangka pengelola panti asuhan. Pengelola panti asuhan di Medan inisial ZZ ditangkap polisi karena ngemis pakai bayi nangis di medsos, setiap bulan kantongi puluhan juta rupiah.
Kolase foto ilustrasi ponsel, bayi dan tersangka pengelola panti asuhan. Pengelola panti asuhan di Medan inisial ZZ ditangkap polisi karena ngemis pakai bayi nangis di medsos, setiap bulan kantongi puluhan juta rupiah. (kolase TribunMedan/Alfiansyah/ist)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas