Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Titik Panas di Riau Capai 200 Lebih, Sehari Sebelum hanya 60 Titik

Total ada 220 titik panas di Riau dan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menjadi kabupaten terbanyak lokasi titik panasnya.

Editor: Muhammad Renald Shiftanto
zoom-in Titik Panas di Riau Capai 200 Lebih, Sehari Sebelum hanya 60 Titik
Dokumentasi BNPB
Ilustrasi Titik Panas - Total ada 220 titik panas di Riau dan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menjadi kabupaten terbanyak lokasi titik panasnya. 

TRIBUNNEWS.COM - Titik panas di Provinsi Riau tercatat mencapai 200 lebih.

Total ada 220 titik panas di Riau dan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menjadi kabupaten terbanyak lokasi titik panasnya.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang disiarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, secara umum cuaca di Provinsi Riau, Senin (9/10/2023) pada pagi hari mengalami udara kabur hingga cerah berawan.




Potensi hujan dengan intensitas ringan bersifat lokal terjadi disebagian wilayah Kab. Rokan Hulu.

Sedangkan siang hingga sore hari cuaca cerah berawan - berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis

Pada malam hari cuaca cerah berawan – berawan.

Baca juga: Sekolah Diliburkan jika Kualitas Udara di Kota Pekanbaru Bahayakan Kesehatan

Potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten. Bengkalis

BERITA TERKAIT

Sementara itu, terdeteksi 1.816 titik Panas atau hotspot di wilayah Sumatera.

Dengan rincian Bengkulu 8 titik, Jambi 150, Lampung 115, Sumatera Barat 75, Sumatera Selatan 1195, Sumatera Utara 4, Kepulauan Riau 3, Bangka Belitung 458 dan Riau 220 titik.

Untuk Provinsi Riau, titik panas berada di Kabupaten Bengkalis 2 titik, Kabupaten Kepulauan Meranti 1, Kabupaten Kampar 2, Kabupaten Kuantan Singingi 9, Kabupaten Pelalawan 8, Kabupaten Siak 1, Kabupaten Indragiri Hilir 15 dan Kabupaten Indragiri Hulu 182 titik.

Angka titik panas di Riau ini meningkat dari sehari sebelumnya yang hanya 60 titik.

Dari data ISPU net Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, kualitas udara di Kota Pekanbaru berada di level kuning atau tidak sehat.

Artikel ini telah tayang di TribunPekanbaru.com dengan judul Meningkat! Titik Panas di Riau Capai 220 Titik, Inhu Terbanyak

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas