Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

25 Siswa Peserta Kejurda Pencak Silat Berhasil Mengharumkan Nama SD Negeri 1 Lengkong

Prestasi gemilang ditorehkan oleh siswa - siswi SD Negeri 1 Lengkong Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara.

Editor: Brand Creative Writer
zoom-in 25 Siswa Peserta Kejurda Pencak Silat Berhasil Mengharumkan Nama SD Negeri 1 Lengkong
Istimewa
Para siswa SDN 1 Lengkong sebagai Juara Umum ke-3 kategori SD pada ajang Kejurda Pencak Silat Tapak Suci Tingkat Pelajar se-Kabupaten Banjarnegara tahun 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Prestasi gemilang ditorehkan oleh siswa - siswi SD Negeri 1 Lengkong Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara. Kali ini prestasi ditorehkan oleh para siswa di bidang olahraga Pencak Silat (Tapak Suci).

Sebanyak 25 siswa peserta kejurda pencak silat berhasil mengharumkan nama SD Negeri 1 Lengkong, Rakit sebagai Juara Umum ke-3 kategori SD pada ajang Kejurda Pencak Silat Tapak Suci Tingkat Pelajar se-Kabupaten Banjarnegara tahun 2023 yang diselenggarakan di GOR Tenis Indoor Banjarnegara pada 18 – 19 November 2023.

Pelatih Pencak silat dari SD Negeri 1 Lengkong, Andria Purwoko menjelaskan kegiatan Kejurda Pencak Silat Tapak Suci Tingkat Pelajar se-Kabupaten Banjarnegara tahun 2023 diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Tapak Suci Banjarnegara.

Kejurda diikuti oleh 800 atlet dan dari SD Negeri 1 lengkong Kecamatan Rakit mengirimkan 25 atlet dan 5 official.

“SD Negeri 1 Lengkong berhasil meraih 5 medali emas, 7 medali perak dan 13 medali perunggu, serta meraih juara umum 3 kategori SD,” ujar Andria Purwoko. 

Sujadi, Kepala SDN 1 Lengkong bersyukur dan bangga atas prestasi yang diperoleh siswanya.

Terima kasih kepada anak-anak, pelatih, guru serta orang tua semuanya, atas partisipasi, dukungan dan doanya, sehingga atlet pencak silat dapat menjadi juara,” ucap Sujadi.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Korwilcamdikpora Kecamatan Rakit, Subiarto mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh para siswa dan merasa bangga atas prestasi yang diperoleh.

“Selamat kepada para juara, dan yang belum beruntung tetap latihan dan evaluasi untuk ke depannya, untuk meningkatkan prestasi Pencak Silat,” katanya.

Subiarto berharap agar capaian prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi yang lain untuk lebih berprestasi di berbagai bidang.

“Mudah-mudahan prestasi yang diraih bisa membanggakan bagi siswa dan menjadi rangsangan untuk menjadi lebih berprestasi lagi di masa yang akan datang,” kata Subiarto lagi 

Salah satu peserta Radinka Bunga Ramadani yang menyumbang 1 medali emas, sangat bahagia, senang dan bersyukur atas kemenangannya.

“Saya merasa bersyukur bisa meraih medali Emas dan ini semua berkat Allah YME serta doa dari orang tua, coach, guru, teman-teman satu sekolah, terima kasih," ungkap Radinka Bunga di Lengkong, Rakit, Banjarnegara.

Event ini juga dihadiri oleh ketua umum Komunitas Mobil Yuni Triono. "Ini sebagai ajang silaturahmi juga antar padepokan Silat (Tapak Suci) dan melatih sportifitas sedari dini," ungkap Yuni Triono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas