Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pria ODGJ di Jayawijaya Papua Tikam 4 Warga, Dua Korban Meregang Nyawa

Pria ODGJ berinisial MW (40) di Kampung Musaima, Distrik Hubikiak, Kabupaten Jayawijaya, Papua mengamuk hingga menikam 4 orang.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pria ODGJ di Jayawijaya Papua Tikam 4 Warga, Dua Korban Meregang Nyawa
Kompas.com
ILustrasi ditikam - Pria ODGJ berinisial MW (40) di Kampung Musaima, Distrik Hubikiak, Kabupaten Jayawijaya, Papua mengamuk hingga menikam 4 orang, Jumat (5/1/2024) pagi. Akibatnya 2 korban meninggal dunia, sementara dua korban lainnya menderita luka-luka. 

TRIBUNNEWS.COM, WAMENA - Pria ODGJ berinisial MW (40) di Kampung Musaima, Distrik Hubikiak, Kabupaten Jayawijaya, Papua mengamuk hingga menikam 4 orang, Jumat (5/1/2024) pagi.

Akibatnya 2 korban meninggal dunia, sementara dua korban lainnya menderita luka-luka.

Baca juga: Seorang Warga di Dairi Sumut Tewas Ditikam Karena Diduga Curang Main Judi

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo menjelaskan, kejadian berawal saat masyarakat dari Kabupaten Lanny Jaya berkumpul di Kampung Musaima.

Tiba-tiba pelaku datang dengan membawa senjata tajam dan langsung melakukan penikaman terhadap keempat korban.

Pria ODGJ berinisial MW (40) di Kampung Musaima, Distrik Hubikiak, Kabupaten Jayawijaya, Papua mengamuk hingga menikam 4 orang, Jumat (5/1/2024) pagi. Akibatnya 2 korban meninggal dunia, sementara dua korban lainnya menderita luka-luka.
Pria ODGJ berinisial MW (40) di Kampung Musaima, Distrik Hubikiak, Kabupaten Jayawijaya, Papua mengamuk hingga menikam 4 orang, Jumat (5/1/2024) pagi. Akibatnya 2 korban meninggal dunia, sementara dua korban lainnya menderita luka-luka. (Tribun-Papua.com/Istimewa)

"Melihat kejadian tersebut para pemuda tidak terima selanjutnya melakukan penganiayaan terhadap pelaku yang mengakibatkan pelaku pembunuhan juga mengalami luka bacok pada tangan sebelah kiri dan mengalami luka tikam pada punggung bagian kanan akibat benda tajam," kata Kapolres Heri dalam keterangan tertulisnya.

Kapolres Heri menambahkan, para korban dan pelaku sudah dilarikan ke RSUD Wamena untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca juga: Menantu Tak Terima Dilarang Bawa Bayi Sebabkan Mertua Tewas Ditikam Besan Sendiri

Dia memastikan masalah ini tidak ada hubungannya dengan kasus pertikaian antara masyarakat Walak dan Lanny Jaya karena pelaku dan korban sama-sama orang Lanny Jaya.

BERITA TERKAIT

"Pihak keluarga korban juga telah menyampaikan bahwa pelaku sedang mengalami gangguan jiwa. Jadi kami mengharapkan masyarakat tidak ada yang terprovokasi dengan isu yang beredar karena masalah ini tidak ada sangkut pautnya dengan kejadian kemarin," ujarnya.

Kasus ini telah ditangani oleh Polres Jayawijaya.

Pihak kepolisian telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa dua buah senjata tajam yang digunakan untuk melakukan penganiayaan.

Selain itu para saksi juga akan dimintai keterangan terkait kasus ini.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Diduga Alami Gangguan Jiwa, Seorang Pria Dianiaya Usai Tikam 4 Warga

Sumber: Tribun Papua
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas