Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Stasiun Tawang Kembali Beroperasi, Perjalanan KA di Daop 6 Kota Yogyakarta Berangsur Pulih

Seiring surutnya genangan di jalur Semarang Tawang-Alastua, per Jumat (15/03/2024), bperjalanan Kereta Api yang semula dibatalkan kembali beroperasi

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Stasiun Tawang Kembali Beroperasi, Perjalanan KA di Daop 6 Kota Yogyakarta Berangsur Pulih
istimewa
Ilustrasi- Kereta api tiba di Stasiun Lempuyangan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA  - Genangan air di jalur Semarang Tawang-Alastua mulai surut sehingga bisa dilewati dengan kecepatan terbatas.

Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro mengatakan, dengan dilewatinya jalur antara Semarang Tawang-Alastua, perjalanan kereta api  di lintas utara berangsur pulih.

Dengan begitu, KAI Daop 6 Yogyakarta sudah tidak lagi melakukan pola operasi memutar. 

"Sebelumnya terdapat banjir dan genangan di wilayah Semarang yang mengharuskan KAI melakukan perubahan pola operasi memutar dan pembatalan perjalanan beberapa KA lintas utara.

Baca juga: PT KAI Batalkan 4 Perjalanan Kereta Api Imbas Banjir di Stasiun Tawang Semarang

Hal tersebut juga berimbas pada traffic perjalanan KA di Daop 6 menjadi padat, namun tetap aman lancar terkendali," katanya, Jumat (15/03/2024). 

Seiring surutnya genangan di jalur Semarang Tawang-Alastua, per Jumat (15/03/2024) beberapa perjalanan Kereta Api yang semula dibatalkan kembali dijalankan. 

BERITA TERKAIT

Beberapa KA diantaranya ialah Ka 163 Joglosemarkerto (Solobalapan-Semarang Tawang) keberangkatan Solobalapan pukul 16.05 WIB, kemudian Ka 166 Joglosemarkerto Tegal-Solobalapan keberangkatan pukul 15.43 WIB, dan KA 209 Banyubiru (Solobalapan-Semarang Tawang) keberangkatan Solobalapan pukul 17.15 WIB.

"Kemudian KA yang memutar melewati Daop 6 juga telah berangsur pulih, sehingga tingkat kelambatan KA yang memutar dapat dikurangi dan menjadi tepat," imbuhnya. (*) 

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Genangan Air di Jalur Semarang Tawang-Alastua Surut, Perjalanan KA di Daop 6 Berangsur Pulih

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas