Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hampir 80 Siswa SMA Negeri di Pangandaran Jadi Korban Dugaan Keracunan

Meskipun demikian, para siswa yang dirawat kini mulai berangsur membaik dan belasan siswa sudah boleh dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Editor: Muhammad Renald Shiftanto
zoom-in Hampir 80 Siswa SMA Negeri di Pangandaran Jadi Korban Dugaan Keracunan
Prohaba
Ilustrasi keracunan makanan 

TRIBUNNEWS.COM - Puluhan siswa SMA Negeri 1 Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat diduga alami keracunan.

Korban keracunan pun mencapai 79 orang, Minggu (21/7/2024).

Padahal, pada Jumat (19/7/2024), hanya ada 66 orang siswa yang sakit dan dirawat.

Meskipun demikian, para siswa yang dirawat kini mulai berangsur membaik dan belasan siswa sudah boleh dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Kepala Puskesmas Mangunjaya, Suharyanto mengatakan, jumlah pasien yang di rawat di Puskesmas mangunjaya sebanyak 21 orang tapi sudah ada yang di perbolehkan untuk pulang dan ada juga yang dirujuk ke Rumah Sakit.

"Saat ini, dari 21 orang sebanyak 12 orang masih dalam perawatan dan 9 orang sudah pulang," ujar Suharyanto melalui WhatsAap, Minggu (21/7/2024) sore.

Di Puskesmas Padaherang, menurut informasi ada sebanyak 17 orang di antaranya 9 orang masih di rawat, 6 orang sudah pulang dan 2 orang dirujuk ke rumah sakit.

BERITA TERKAIT

Tidak hanya di Puskesmas Mangunjaya dan Puskesmas Padaherang, sejumlah siswa masih ada yang dirawat di klinik Cahaya Medika, Mitra Sehat dan di ruangan kelas di SMA Negeri 1 Mangunjaya.

"Untuk di dua klinik tersebut ada sebanyak 16 orang dengan rincian 11 orang masih jalani perawatan, 4 orang sudah pulang dan 1 dirujuk ke rumah sakit," katanya.

Sementara siswa yang dirawat di satu ruangan di SMA Negeri 1 Mangunjaya yaitu sebanyak 20 orang dengan rincian 10 orang masih dalam perawatan dan 10 orang sudah dipulangkan.

"Dan hari lalu, ada 5 orang yang dirujuk ke RSUD Pandega Pangandaran," ucap Suharyanto.

Jadi, total seluruh siswa yang sakit diduga keracunan di SMA Negeri 1 Mangunjaya ada sebanyak 79 orang.

"Siswa yang masih dirawat 47 orang, yang sudah pulang 29 orang dan dirujuk ke RSUD Pandega dan rumah sakit Banjar sebanyak 8 orang," ujarnya.

Suharyanto berharap, hari Senin (22/7/2024) besok seluruh siswa yang masih dirawat bisa pulang ke rumahnya masing-masing.

"Mudah mudahan saja, Senin esok semua sudah bisa dipulangkan dalam kondisi sudah benar-benar membaik," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Keracunan Massal Siswa SMA di Pangandaran, Korban Bertambah Jadi 79 Orang, Sebagian Sudah Pulang

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas