Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Speedboat Tabrak Kapal Tongkang di Teluk Balikpapan: 5 Orang Selamat, 1 Tewas, Seorang Bocah Hilang

Speedboat diketahui berisi tujuh orang, di mana lima orang selamat, satu orang meninggal, dan satunya belum ditemukan.

Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Speedboat Tabrak Kapal Tongkang di Teluk Balikpapan: 5 Orang Selamat, 1 Tewas, Seorang Bocah Hilang
Tribun Timur/Ari Maryadi
Ilustrasi. Speedboat menabrak kapal tongkang di perairan Teluk Balikpapan, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Minggu (21/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, - Speedboat menabrak kapal tongkang di perairan Teluk Balikpapan, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Minggu (21/7/2024).

Speedboat diketahui berisi tujuh orang, di mana lima orang selamat, satu orang meninggal, dan satunya belum ditemukan.

Adapun satu korban hilang bernama Zaki, bocah laki-laki berusia 12 tahun.

Baca juga: Kapal yang Membawa Material BTS Bakti Kominfo Hilang Kontak di Perairan Papua




Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Balikpapan, Endrow Sasmita melaporkan bahwa pada pukul 12.40 WITA, tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian menggunakan KN SAR 408, speedboat TNI AL, serta speedboat milik masyarakat dan nelayan.

"Pukul 18.00 Wita, tim SAR gabungan melaksanakan debriefing dengan hasil pencarian masih nihil," ungkap Endrow dikutip dari TribunKaltim, Senin (22/7/2024).

Operasi pencarian korban hilang akan dilanjutkan pada Senin (22/7/2024) pada pukul 07.00 Wita

Adapun Tim SAR gabungan terdiri dari Tim Rescue Kantor SAR Balikpapan, POS AL PPU, Polair Polres PPU, Sat Brimob Balikpapan, Polairud, KPLP Balikpapan, Inafis Polda Kaltim, BPBD Balikpapan, BPBD PPU, Banda Indonesia, Info Bencana, serta masyarakat dan nelayan, bekerja keras mencari korban.

BERITA TERKAIT

Berbagai peralatan seperti KN 408, Speed Boat TNI AL, Rescue Car Carrier, peralatan water, peralatan selam, peralatan komunikasi, dan medis dikerahkan untuk mendukung operasi ini.

Kemarin, cuaca di lokasi pencarian yang dilaporkan cerah memberikan harapan bagi Tim SAR untuk melanjutkan upaya penyelamatan dengan lebih efektif.

"Kami berharap Zaki dapat ditemukan secepatnya dalam kondisi selamat," tambah Endrow. (Mohammad Zein Rahmatullah/TribunKaltim)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Korban Kecelakaan Speedboat vs Tongkang di PPU Belum Ditemukan, Operasi SAR Dilanjutkan Besok

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas