Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Viral Video Pemuda Babak Belur Akibat Mencuri Daun Bawang di Sukabumi Jabar, Ini Kata Polisi

Terdapat narasi mengingatkan kepada petani untuk berhati-hati kepada petani sayur yang ada di kawasan kaki gunung Gede Panggarango.  

Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Viral Video Pemuda Babak Belur Akibat Mencuri Daun Bawang di Sukabumi Jabar, Ini Kata Polisi
Grid.ID
Ilustrasi. Terdapat narasi mengingatkan kepada petani untuk berhati-hati kepada petani sayur yang ada di kawasan kaki gunung Gede Panggarango.   

TRIBUNNEWS.COM, - Viral video berdurasi 2 menit di media sosial yang menunjukkan seeorang pemuda kondisi babak belur tengah diintrogasi warga. 

Diketahui, pemuda tersebut memakai jaket hoodie warna hitam dan wajahnya babak belur diduga dihakimi massa saat tertangkap basah mencuri sayuran di wilayah Salabintana, Sukabumi

Selain video, terdapat narasi mengingatkan kepada petani untuk berhati-hati kepada petani sayur yang ada di kawasan kaki gunung Gede Panggarango.  

"Hati hati rekan petani td malam Selasa tertangkap tangan jam 03.00 wib pagi pelaku pencurian spesialis sayuran di daerah ciomprang hotel idaman," isi pesan beredar tersebut. 

Baca juga: Viral Pria Terpaksa Mencuri Agar Bisa Makan di Sanggau, Berakhir Ditawari Pekerjaan oleh Korban

"Mereka berkomplot memakai pick up L300 warna hitam pelakunya berempat. modusnya mengaku sebagai tangkulak. dan tukang ngarit.tkp pencurian, Cisaat, Kadudampit, Galpara, Caringin, selabintana. Pelaku berdomisili di Gegerbitung," isi keterangan tersebut. 

Kasubsi Pengelola Informasi dan Dokumentasi Multimedia (PDIM) Humas Polres Sukabumi Kota, Ipda Ade Ruli, mengatakan, kejadian tersebut, Minggu (13/10/2024) sekitar pukul 23.00 WIB. 

"Peristiwa itu dugaan tindak pidana pencurian berupa sayuran bawang daun sebanyak 20 kilogram tertangkap tangan oleh warga (para petani) di kebun Idaman yang beralamat di Jalan Selabintana Desa Warnasari Kabupaten Sukabumi," ujarnya dikutip TribunJabar, Rabu (16/10/2024).

BERITA REKOMENDASI

Terduga pelaku, MRS alias Dani (24 tahun), warga Sukaraja, Kabupaten Sukabumi dan korbannya merupakan petani asal Kabupaten Sukabumi dengan kerugian Rp300 ribu.

"Korban tidak membuat laporan dan tidak akan memperkarakan peristiwa tersebut, dan akhirnya diselesaikan secara musyawarah dan mufakat," tutur Ade. 

Pihak pelaku kata Ade mengakui perbuatannya dan tidak akan mengulangi perbuatannya kembali. 

"Pihak keluarga pelaku menganti kerugian terhadap korban juga," tutupnya. (Dian Herdiansyah/TribunJabar)

 

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Viral Video Pemuda Babak Belur di Sukabumi, Ternyata Curi Daun Bawang 20 Kg

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas