TribunJualbeli
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

2 Studi Mengkonfirmasi Ada Air di Bulan

Penelitian baru mengkonfirmasi teori para ilmuwan selama bertahun-tahun yaitu bahwa bulan itu basah.

2 Studi Mengkonfirmasi Ada Air di Bulan
Freepik
Ilustrasi Bulan

TRIBUNNEWS.COM - Ada air di permukaan bulan, dan es mungkin tersebar luas di banyak tempat, menurut penelitian yang diterbitkan pada hari Senin (26/10/2020) di jurnal Nature Astronomy.

Penelitian tersebut menegaskan teori lama tentang keberadaan air bulan yang suatu hari nanti dapat memungkinkan astronot tinggal di sana untuk waktu yang lama.

Seperti yang dilansir The Washinton Post, satu tim ilmiah menemukan tanda molekul air, mungkin terikat dalam kaca, di wilayah yang diterangi matahari.

Sementara tim lain memperkirakan penyebaran luas bopeng kecil berbayang di lanskap bulan, kemungkinan menjadi tempat bagi air es di area seluas 15.000 mil persegi.

Air bulan telah dipandang sebagai sumber daya potensial oleh NASA.

NASA menciptakan program bernama Artemis pada 2019 untuk mengirim astronot Amerika kembali ke bulan pada dekade ini.

Baca juga: Nokia Dipilih NASA untuk Membangun Jaringan Seluler di Bulan, Pembangunan Dimulai pada Akhir 2022