Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berita Terbaru Pengeroyokan Anggota TNI di Ciracas, Fakta Baru Pemicu Percekcokan Terungkap

Fakta baru pemicu pengeroyokan anggota TNI di Ciracas, Jakarta Timur. Hingga saat ini, Selasa (18/12/2018), polisi sudah menetapkan lima tersangka.

Penulis: Daryono
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi
zoom-in Berita Terbaru Pengeroyokan Anggota TNI di Ciracas, Fakta Baru Pemicu Percekcokan Terungkap
Reza Deni/Tribunnews.com
ada 20 adegan dalam rekonstruksi kasus pengeroyokan anggota TNI di Ciracas 

TRIBUNNEWS.COM - Polisi masih melakukan penyidikan kasus pengeroyokan anggota TNI, Kapten Komarudin, yang kemudian berujung pada pembakaran Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur.

Hingga saat ini, Selasa (18/12/2018), polisi sudah menetapkan lima tersangka dalam kasus pengeroyokan anggota TNI itu. 

Lima tersangka itu adalah Depi, Agus Pryantara, Herianto Panjaitan, Iwan, dan istri Iwan bernama Suci Ramdhani.

Berikut Tribunnews.com merangkum fakta-fakta terbaru perkembangan kasus ini:

1. Temuan Fakta Baru Pemicu Terjadinya Percekcokan

Kanit I Resmob Polda Metro Jaya Kompol Malvino Edward Sitohang mengatakan, ada 20 adegan dalam rekonstruksi kasus pengeroyokan anggota TNI di Ciracas, Jakarta Timur.

Namun, dari keseluruhan agenda rekonstruksi tersebut, tidak ada adegan kepala korban Kapten Komarudin terkena setang sepeda motor yang digeser oleh tersangka Herianto Pandjaitan.

BERITA TERKAIT

Padahal, banyak sumber menulis pemicu keributan tersebut bermula saat Herianto yang tak terima ditegur oleh Komarudin, lantaran memindahkan sepeda motor yang ada di sebelah Komarudin, hingga akhirnya setang motor itu mengenai kepala Komarudin.

Baca: Tim Investigasi Belum Temukan Dalang Perusakan Polsek Ciracas

Saat kejadian itu, Kapten Komarudin disebut tengah mengecek knalpot sepeda motornya yang mengeluarkan asap setelah diberitahu oleh anaknya.

Dalam rekonstruksi, tepatnya di adegan kelima, ternyata Herianto saat itu menggeser sepeda motor milik Kapten Komarudin tanpa sepengetahuan korban.

"Selanjutnya, Kapten Komarudin menegur tersangka Herianto Pandjaitan atas perbuatannya tersebut," kata Malvino, di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018) seperti dikutip Tribunnews.com dari WartaKota.

Polisi telah menggelar rekonstruksi kasus pemukulan dan pengeroyokan dua anggota TNI yakni Kapten AL Komarudin dan Pratu Rivonanda di Ciracas, Jakarta Timur, yang terjadi pada Senin (10/12/2018) lalu. Sebanyak 20 adegan diperankan langsung oleh lima orang tersangka yakni Agus Priyantara, Herianto Pandjaitan, pasangan suami istri Iwan Hutapea dan Suci Ramdani, serta Depi
Polisi telah menggelar rekonstruksi kasus pemukulan dan pengeroyokan dua anggota TNI yakni Kapten AL Komarudin dan Pratu Rivonanda di Ciracas, Jakarta Timur, yang terjadi pada Senin (10/12/2018) lalu. Sebanyak 20 adegan diperankan langsung oleh lima orang tersangka yakni Agus Priyantara, Herianto Pandjaitan, pasangan suami istri Iwan Hutapea dan Suci Ramdani, serta Depi (Warta Kota/Rangga Baskoro)

Saat itulah terjadi cekcok di antara keduanya.

Merujuk adegan ke-7 dan 8, Depi yang melihat percekcokan tersebut kemudian memberitahukan hal itu kepada Iwan Hutapea.

Lantas, dari adegan ke-9, tersangka Iwan ikut menghampiri dan bertanya kepada tersangka Herianto.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas